Gara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai Intel

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 15:30 WIB
Gara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai Intel Foto: TikTok/sukatanteaja
Jakarta -

Bawa HT hingga kerap terlihat memantau keadaan membuat beberapa penjual sering diduga intel. Kali ini ada tukang bakso yang pakai pantofel yang juga dikira sebagai intel.

Kisah para pedagang yang dicurigai sebagai intel seringkali terlihat di media sosial. Tidak jarang banyak video-video tersebut yang kemudian menjadi viral dan banyak diperbincangkan.

Mulai dari pedagang yang kedapatan membawa HT pada gerobaknya, atau mereka yang kepergok tengah asyik memantau keadaan sekitar. Kelakuan netizen yang menduga para pedagang sebagai agen intel ini seringkali dilakukan dengan cara-cara yang kocak dan menghibur.

Tidak jarang juga netizen yang bertanya langsung kepada peagang tersebut, apakah dirinya intel atau bukan? Menanggapi hal itu, beberapa pedagang juga ikut menyahuti guyonan yang dilemparkan dengan mengaku sebagai intel.

Baca juga: 5 Penjual Makanan Ini Nenteng HT, Netizen Curigai Intel

Gara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai IntelGara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai Intel Foto: TikTok/sukatanteaja

Kali ini seorang tukang bakso diduga merupakan seorang intel yang tengah menyamar. Mengutip akun TikTok @sukatanteaja (10/10), netizen yang bernama Adit tidak sengaja melihat seorang tukang bakso gerobak keliling yang tengah melayani penjual.

Adit kemudian menyoroti sesuatu yang tak biasa dari penjual bakso gerobakan keliling tersebut. Menggunakan sepatu pantofel berwarna hitam yang berjenis PDH, Adit mencurigai tukang bakso tersebut merupakan seorang intel yang tengah menyamar untuk memata-matai kawasan sekitar tempat
tinggalnya.

"Kamu yang jajan aku yang panik," tulis Adit dalam keterangannya pada video.

Gara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai IntelGara-gara Pakai Sepatu Pantofel, Tukang Bakso Ini Dicurigai Intel Foto: TikTok/sukatanteaja

Dikonfirmasi oleh detikcom (21/10), lokasi tempat jualan pedagang bakso tersebut berada di kawasan Bekasi. Cara Adit yang kocak tak terlepas dari unggahan video yang diberi keterangan "Nahloh, kijang 1." Keterangannya tersebut membuat netizen ikut berspekulasi penjual bakso tersebut merupakan seorang intel.

Unggahan video tersebut bahkan telah disaksikan hingga lebih dari 7,2 juta kali. Ratusan komentar terlihat juga ikut memenuhi unggahan video tersebut.

"Takutnya pas dia begitu, dagangannya laris. Eh keterusan jualan," tulis akun @semogaefyepe7.

"Dulu pernah kejadian deket rumah. Nyamar jadi kang becak tapi gak bisa bawa becak dan akhirnya malah nyemplung got," tulis akun
@syafira.ana.

Baca juga: Dulu Nyamar Jadi Tukang Bakso, Intel Ini Sukses Jadi Penjual Bakso Beneran!



Simak Video "Bikin Laper: Autentiknya Bakso Tetelan yang Viral di Cipete Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com