Uji Nyali! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram Ini

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 14:00 WIB
Uji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram Ini Foto: @themekpah.16
Jakarta -

Berbau mistis dan dipenuhi boneka hingga dekorasi hantu lokal. Warung makan di daerah Gombak, Malaysia ini jadi viral dan diantre banyak orang.

Mirip seperti di Indonesia, banyak tempat hingga warung makan dengan konsep unik yang menarik perhatian para pengunjung. Seperti warung makan sederhana di daerah Gombak, yang ada di Selangor, Malaysia.

Warung makan yang dikenal dengan nama Char Kuey Teow Hantu ini, punya konsep warung makan yang unik. Dari pintu masuk pengunjung akan langsung disambut dengan boneka pocong sampai hantu jubah hitam.

Baca Juga: 5 Makanan Enak IniKesukaan Para Hantu di Berbagai Negara" selengkapnya

Tempat makan ini semakin populer ketika diunggah oleh pengguna TikTok @themekpah.16 (21/10). Dalam video berdurasi singkat tersebut, pengguna TikTok bernama Sharifah ini menceritakan pengalamannya berganti dunia dalam sekejap.

Uji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram IniUji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram Ini Foto: @themekpah.16

"So yah, kita bertukar alam dalam sekejap," tulis Sharifah, sambil menunjukkan bagian dalam restoran yang setip sudutnya dipenuhi hantu. Bahkan ketika makan saja, pengunjung harus siap ditemani hiasan berbau mistis lainnya di atas meja mereka.

"Mari kita pergi ke kedai hantu.Yuk kita masuk, lihat ada hantu apa saja. Ada banyak hantu, hantu pocong, pontianak, bunian, penanggal, kuntilanak sampai matianak," tulisnya.

Untuk menu makanannya, di warung Char Kuey Teow ini paling populer nasi goreng dan kwetiaw. Ada menu level pocong sampai kuntilanak, yang tingkat kepedasannya bisa dipilih sesuai selera. Lengkap dengan tambahan topping seperti telur goreng atau sosis.

Kisaran harga makanan di kedai hantu ini cukup terjangkau. Mulai dari RM 5 (Rp 17.000) saja per porsinya. Tersedia juga menu Dessert Bunian Mandi seharga RM 8 (Rp 27.200), yang cocok dinikmati bersama-sama.

Uji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram IniUji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram Ini Foto: @themekpah.16

Banyak netizen yang penasaran dan ingin makan di sana. Sharifa menjelaskan bahwa warung makan ini mudah ditemukan karena letaknya yang berada di dekat Taman Jasa, dan bisa dicari di Google.

"Sebenernya ini konsep warung makannya seru-seru aja, sampai salah satu dari pengunjung menemukan hantu yang asli," komen @kid**.

"Coba pikir deh, gimana ya kalau tiba-tiba kwetiau yang kita pesan sebenarnya cacing-cacing hidup yang masih mentah," tulis @label**.

"Plot twist dibalik hantu-hantu palsu ada hantu beneran yang nyempil hahaha," sambung @mi**.

Uji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram IniUji Nyai! Makan Kwetiau Ditemani Pocong hingga Kuntilanak di Warung Seram Ini Foto: @themekpah.16

"Awalnya sih lucu-lucu aja, sampai kita datang berdua pulang malah berempat. Lalu kita baru sadar yang kita lihat itu semuanya hantu asli hahaha," pungkas @tire**.

Video kedai hantu ini berhasil ditonton lebih dari 474 ribu kali. Disukai lebih dari 302 ribu pengguna, dan mendapatkan lebih dari 1,8 ribu komentar.

Baca Juga:Horor! Di 7 Restoran Ini Pengunjung Bisa Makan Bareng Hantu



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com