Ini 5 Momen YouTuber Beli Makanan Porsi Banyak Dimasak Sekaligus

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 15:35 WIB
YouTuber Hobby Makan Sering Beli Makanan Porsi Besar Dimasak Sekaligus Foto: YouTube Hobby Makan
Jakarta -

Tren membeli makanan dengan porsi banyak yang dimasak sekaligus kerap dilakukan oleh seorang YouTuber. Salah satunya pernah membeli martabak Rp 450.000 dimasak jadi 1 porsi.

YouTuber Hobby Makan kerap mengulas makanan kaki lima di Pontianak, Kalimantan Barat. Tak hanya sekadar membeli, tapi juga kerap membantu para penjual makanan yang membutuhkan.

Belakangan ini, konten videonya berisikan tren membeli makanan dengan porsi banyak yang dimasak sekaligus. Tampaknya YouTuber Hobby Makan mengikuti tren membeli telur gulung yang bisa dimasak hingga beberapa porsi.

Namun, makanan yang ia beli sangat beragam. Mulai dari martabak dengan harga ratusan ribu ia minta masak menjadi 1 porsi saja. Lalu, ada juga odading, dongkal, onde-onde, hingga cimol.

Berikut 5 momen YouTuber membeli makanan porsi banyak yang dimasak sekaligus.

1. Martabak Rp 450 Ribu Jadi 1 Porsi

YouTuber Hobby Makan Sering Beli Makanan Porsi Besar Dimasak SekaligusYouTuber Hobby Makan Sering Beli Makanan Porsi Besar Dimasak Sekaligus Foto: YouTube Hobby Makan

YouTuber Hobby Makan mengunjungi salah satu gerai martabak telur pinggir jalan. Ia mengatakan kepada penjual martabak kalau membeli 10 porsi martabak seharga Rp 450.000 menjadi 1 porsi saja.

"Bang aku mau beli yang super 10, tapi jadikan satu adonan bisa ngga?" tanya YouTuber Hobby Makan yang langsung disetujui oleh sang penjual.

Martabak Rp 450.000 itu menggunakan 40 butir telur ayam. Adonannya juga menggunakan beberapa lapis agar telurnya tidak berantakan. Martabak telur porsi jumbo itu akhirnya jadi dengan hasil yang sangat tebal.

2. Pisang Goreng Rp 100 Ribu Jadi 1 Porsi

YouTuber Hobby Makan Sering Beli Makanan Porsi Besar Dimasak SekaligusYouTuber Hobby Makan Sering Beli Makanan Porsi Besar Dimasak Sekaligus Foto: YouTube Hobby Makan

YouTuber asal Pontianak ini juga membeli pirsang goreng dari salah satu warung kaki lima. Jika biasanya pisang goreng ditawarkan dengan satu pcs saja, kali ini ia meminta untuk dibuatkan 50 pcs menjadi satu porsi berukuran besar.

Saat menggorengnya, pisang berbalut tepung itu ditumpuk agar tepungnya menempel sehingga mudah ketika dibalik. Penjual pisang goreng tampak kesulitan ketika akan membalik pisang goreng berukuran satu wajan jumbo itu. Bahkan, sampai dibantu 3 orang ketika membaliknya.

Pisang goreng berukuran satu wajan jumbo itu ditawarkan dengan harga Rp 100.000. YouTuber Hobby Makan langsung menikmatinya di warung langsung. Menurutnya, rasa pisang gorengnya manis dan teksturnya juga renyah.

Baca Juga: Selain Bang Tigor, Ex Pegawai KPK Tata Khoiriyah Kini Jualan Garlic Bread

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ajak Mukbang Pekerja Bangunan, YouTuber Tanboy Kun Dipuji Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com