Buntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon Ho

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 12:00 WIB
Jakarta -

Di tengah kesuksesannya, aktor Kim Seon Ho hadapi isu terkait aborsi. Buntutnya, Domino's Pizza yang menunjuknya sebagai brand ambassador, menghapus semua iklan Kim Seon Ho.

Di Korea Selatan nama Kim Seon Ho tengah ramai diperbincangkan, apalagi aktor pemilik lesung pipit ini baru menyelesaikan perannya di drama Hometown Cha Cha Cha yang jadi favorit banyak orang.

Isu panas soal Kim Seon Ho berawal dari unggahan seorang netizen wanita soal aktor K. Di media sosial ia cerita sudah putus dari mantan pacarnya yang merupakan seorang aktor terkenal.

Ia pernah hamil, namun dipaksa aborsi (menggugurkan kandungan) karena tidak punya uang untuk membesarkan anak. Tak hanya itu, netizen ini juga bilang sang mantan pacar memutuskannya via telepon. Ia bilang tidak mau mempertaruhkan karier dan kondisi keuangannya.

Buntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon HoBuntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon Ho Foto: Allkpop/Domino's Pizza/Twitter

Meski netizen tersebut tidak mengungkap siapa sosok aktor K, namun netizen ramai menduganya sebagai Kim Seon Ho. Namanya semakin dikaitkan usai portal berita Sport Kyunghang memakai fotonya sebagai ilustrasi, meski diblur.

Buntut isu aborsi dan aktor K, Kim Seon Ho mulai merasakan dampaknya. Mengutip Allkpop (18/10), sosoknya tak lagi terlihat pada semua iklan atau promosi Domino's Pizza Korea di media sosial.

Selain itu, video iklan Domino's Pizza di YouTube yang menampilkan wajah Kim Seon Ho saat makan pizza bareng Shin Dong Yup juga dibuat privat.

Sebelumnya aktor 35 tahun ini ditunjuk sebagai brand ambassador Domino's Pizza pada awal Februari 2021. Namanya dipertimbangkan usai kesuksesan drama Start-Up yang juga dibintanginya.

Buntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon HoBuntut Isu Aborsi, Domino's Pizza Hapus Iklan Kim Seon Ho Foto: Allkpop/Domino's Pizza/Twitter

Kim Seon Ho menjadi brand ambassador Domino's Pizza bersama seorang MC dan komedian terkenal Korea Selatan, Shin Dong Yup. Keduanya dipilih lantaran dinilai memiliki humor yang bagus dan 'image' yang pintar, seperti dikutip dari Kpop Post (27/2).

Penunjukkan Kim Seon Ho dan Shin Dong Yup sebagai brand ambassador Domino's Pizza ini menggantikan deretan aktor Korea terkenal sebelumnya. Mulai dari Song Joong Ki, Park Bo Gum, Park Seo Joon, dan Lee Min Ho, mejadi brand ambassador Domino's Pizza pada tahun 2020.

Saat itu, Kim Seon Ho 'disambut' positif oleh banyak netizen. Banyak yang suka melihat ia sebagai bintang iklan Domino's Pizza. Tak sedikit yang jadi bersemangat beli Domino's Pizza di Korea Selatan lantaran ada sosok Kim Seon Ho.

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com