Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 19 Okt 2021 14:30 WIB
Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game Foto: Mothership/Facebook Ji Xiang
Jakarta -

Masih demam Squid Game di mana-mana. Toko kue tradisional di Singapura ini buat kursus membuat kue ku versi serial Squid Game yang unik dan bikin gemas.

Squid Game jadi serial Netflix asing yang paling laris dan banyak ditonton orang di seluruh dunia saat ini. Kesuksesan Squid Game memang tidak perlu diragukan lagi.

Serial tentang permainan anak-anak yang berujung maut ini, ternyata membuat banyak orang terinspirasi untuk membuat makanan hingga kue dengan tema serial asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga: Bukan Hanya Dalgona, Toko Kue Ini Bikin Kue Tema 'Squid Game'

Tak terkecuali ang kueh atau kue ku yang dibentuk ala Squid Game. Kue ku merupakan salah satu kue tradisional peranakan yang juga populer di Malaysia serta Singapura. Kue ini berbentuk seperti tempurung kura-kura berwarna merah cerah.

Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid GameHeboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game Foto: Mothership/Facebook Ji Xiang

Dibuat dari tepung beras dengan tambahan gula dan isian pasta kacang hijau yang legit. Ang kueh ini jadi kudapan atau menu wajib ketika Imlek sampai di acara adat Tionghoa tertentu, karena mengandung banyak makna.

Berasal dari China,kue tradisional ini populer di kalangan China peranakan di Singapura. Tak heran salah satu toko kue tradisional di daerah Bugis, membuka kursus kue tradisional untuk membuat ang kueh versi penjaga di serial Squid Game.

Dilansir dari Mothership (18/10), toko Ji Xiang Confectionary menarik perhatian banyak orang setelah mereka mengadakan kursus pembuatan ang kueh kekinian ini.

Alih-alih membentuk ang kueh seperti kura-kura, toko kue Ji Xiang memberikan cara membentuk ang kueh seperti kostum penjaga di Squid Game yang berwarna merah. Lengkap dengan topeng hitam dan lambang kotak atau segitiga di depannya.

Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid GameHeboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game Foto: Mothership/Facebook Ji Xiang

Menurut keterangan dari toko kue Ji Xiang, kursus ini sangat disarankan buat mereka yang penasaran ingin membuat kue dalam bentuk baru. Tingkat kesulitan dalam membuat kue ini juga 'advanced', atau untuk orang-orang yang sudah berpengalaman membuat kue sebelumnya.

Satu sesi kursus membuat ang kueh versi Squid Game ini sekitar 45 menit. Satu kelasnya hanya berisi 6 orang saja, lengkap dengan dua pengajar di setiap sesi.

Heboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid GameHeboh Squid Game, Toko Kue Ini Bikin Kue Ku Versi Squid Game Foto: Mothership/Facebook Ji Xiang

Kursus ini menarik minat warga Singapura. Ji Xiang membuka kelas ini dari Senin - Sabtu. Setiap jam 15.00 - 16.30 sore. Kisaran harga kursusnya lumayan mahal, satu kali sesi kursus harganya SGD 125 (Rp 1,3 juta) di hari kerja. Sementara untuk biaya tambahannya sekitar SGD 85 (Rp 887.000).

Untuk harga kursus di akhir pekan, per tiketnya sekitar SGD 130 (Rp 1,3 juta), begitu juga dengan biaya tambahannya SGD 90 (Rp 939.000).

Baca Juga: Demi Pacar, Pria Ini Minta Pemilik Bakery Kirim Kue Jam 12 Malam

Simak video 'Fantastis! 'Squid Game' Sumbang Cuan Rp 12,5 T untuk Netflix':

[Gambas:Video 20detik]



(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com