Curhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah Diselingkuhi

dvs - detikFood Minggu, 17 Okt 2021 17:30 WIB
Curhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah Diselingkuhi Foto: Instagram @dewinie_ / Instagram @bakso_semox
Jakarta -

Madam Dewin kini dikenal sebagai pengusaha kuliner yang fenomenal lewat kedai Bakso Semox yang dirintisnya. Siapa sangka, ternyata wanita ini mulai berbisnis setelah diselingkuhi oleh mantan suaminya.

Kedai Bakso Semox Madam Dewin sempat heboh beberapa tahun lalu karena pemiliknya yang cantik kerap melayani pelanggan. Bermula dari sebuah kedai bakso sederhana di bilangan Bintaro, kini Madam Dewin telah memiliki 5 cabang gerai Bakso Semox yang tersebar di Jakarta.

Tak banyak yang tahu kalau wanita cantik ini memulai bisnis kuliner setelah ia mendapat penghianatan dari mantan suaminya. Ibu beranak dua ini membeberkan masa lalunya lewat Instagramnya @dewinie_

Curhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah DiselingkuhiCurhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah Diselingkuhi Foto: Instagram @dewinie_ / Instagram @bakso_semox

Di sini Madam Dewin membuat video singkat berisi foto-foto keluarga sebelum ia bercerai dengan sang suami. Kemudian video juga menunjukkan kalau Madam Dewin mulai membuka bisnis bakso setelah ia diselingkuhi.

"Ini keluarga kecilku yang harmonis sebelum (ada pelakor). Setelah suami selingkuh hancur segalanya. Lalu mulai merintis Bakso Semox. Kemudian viral, sekarang outlet Bakso Semox sudah ada 5 cabang dan terus bertambah," ujar Madam Dewin pada unggahan video 11 Oktober lalu.

Bukan hanya sukses menjalankan bisnis bakso, ia juga menunjukkan dirinya berhasil move on dan mengubah penampilannya menjadi makin glowing layaknya model.

"Dan ini aku setelah berproses dengan kesakitan. Menjadi wanita kuat dengan pesonanya," lanjut Madam Dewin.

Curhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah DiselingkuhiCurhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah Diselingkuhi Foto: Instagram @dewinie_ / Instagram @bakso_semox

Ia juga memamerkan perubahan dirinya dari waktu ke waktu. Terlihat Madam Dewin yang awalnya berpenampilan sederhana dan jarang make up, kini ia jauh lebih memperhatikan penampilannya.

Lewat keterangan videonya, Madam Dewin mengungkapkan rasa terima kasih pada masa lalu yang menjadi pelajaran hidup baginya.

"Terima kasih masa lalu. Bagian yang tidak akan pernah aku lupa. Sebuah pembelajaran hidup yang membuat aku dipaksa harus lebih berbesar hati. Membuat aku lebih kuat. Aku percaya setelah badai pasti ada pelangi. Dengan adanya kisah ini, ada pula @bakso_semox," kata Madam Dewin.

Ia juga menyinggung statusnya sebagai janda anak 2 namun bangga menjadi janda terhormat dan mandiri. "Kalau ada yang nyibir/katain aku janda! Aku gapapa kok, gak malu (janda udah dua anak sepasang, bukan pengangguran, gak jual diri, gak gangguin laki orang, gak bikin repot orang," pungkas Madam Dewin.

Video ini pun mengundang banyak komentar netizen. Banyak yang memuji Madam Dewin karena berhasil move on dan memulai bisnis yang kini sukses.

"Gilak sih tu mantan lakinya, dah seksi bohay, mandiri, ga nyusahin laki kek gini. Dan dah pasti sayang sama anak-anaknya aja dilakorin, apalagi kita yang B aja," kata netizen.

"Mantanmu kalau lihat kamu sekarang pasti nyesel pake banget. Tetap semangat dan strong ya," sahut netizen lain.

Curhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah DiselingkuhiCurhat Madam Dewin yang Sukses Bisnis Bakso Semox Setelah Diselingkuhi Foto: Instagram @dewinie_ / Instagram @bakso_semox

DetikFood melakukan konfirmasi pada Madam Dewin (17/10) yang membenarkan kisah yang ia bagikan. Awal merintis Bakso Semox diakui Madam Dewin sebagai bagian yang berat. Ia mulai mencari resep, menyusun menu, strategi marketing hingga memikirkan modal.

"Awalnya sangat berat karna ini resep sendiri try and erorr nya itu 1 bulan sampai gak tidur2 mikirin resep, menu, strategi markettingnya dan modal tentunya (karna sangat terbatas)," kata Madam Dewin.

Lebih lanjut, ia juga merespon tanggapan netizen karena ada yang memuji usahanya namun tak sedikit yang memberi sindiran pedas.

"Kalau follower Instagram yang ngikutin saya dari awal berjuang rata2 suport, yg nyinyir org2 yg baru follow saja yg tidak tau kronologisnya. Yah kalau saya sih orangnya cuek karna saya tidak merasa menyusahkan orang lain, dan saya punya bisnis ini gak main2 sudah ada karyawan 100 orang lebih yg harus saya gaji, sewa ruko pun harus saya bayar, kalau mikirin orang nyinyir bisa bikin drop nanti saya rugi sendiri," pungkas Madam Dewin.

Kini Madam Dewin sudah memiliki 5 cabang Bakso Semox diantaranya berlokasi di BSD, Gading Serpong, Bintaro, Kelapa Gading dan Mangga Besar. Bakso andalan di sini juga beragam mulai dari bakso Ratu Semox, Bakso Super Semox, Bakso Lobster, Bakso Cumi dan Bakso Iga yang menggoda selera.



Simak Video "Sultan! Bakso Ini Pakai Isian Emas 24 Karat"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com