Penjual Permen Dalgona di Korsel Ini Untung Besar karena 'Squid Game'

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 17 Okt 2021 13:00 WIB
Pasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid Game Foto: AFP
Jakarta -

Permen dalgona menjadi salah satu ikon dari drama Squid Game. Hal tersebut membuat pasangan penjual permen dalgona di Seoul turut merasakan keuntungan besar.

Drama 'Squid Game' produksi Korea Selatan ini sedang menjadi hits di dunia. Drama yang terdiri dari 9 episode tersebut menceritakan tentang sekelompok orang yang mengikuti permainan misterius. Bagi pemenang permain tersebut akan mendapatkan hadiah sebesar 45,6 miliar won (Rp 549,6 miliar).

Salah satu tantangan permainan dalam Squid Game menghadirkan permen dalgona yang merupakan permen tradisional Korea yang terbuat dari gula pasir. Kemudian, gula tersebut dipanaskan dan diberikan sedikit soda kue hingga mengembang dan dicetak dengan cetakan aneka bentuk.

Dilansir dari AFP (13/10), awalnya tim produksi drama Squid Game ingin membuat permen dalgona itu sendiri untuk keperluan syuting. Namun, ternyata permen yang mereka buat itu tak semuanya berhasil. Ada yang teksturnya lembek, sehingga mudah patah dan rusak.

Pasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid GamePasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid Game Foto: AFP

Baca Juga: 5 Tempat Ngopi Outdoor di Bintaro dengan Nuansa Bogor yang Sejuk

Oleh karenanya, tim produksi Squid Game mengundang ahli dalgona yaitu pasangan penjual permen dalgona yang terkenal di Seoul, Korea Selatan. Yaitu Lim Chang Joo dan istrinya Jung Jung Soon.

Pasangan penjual permen dalgona itu membuat ratusan permen di lokasi syuting. Jumlahnya mencapai 300-400 permen dalgona selama 3 hari syuting Squid Game.

Kesuksesan drama Squid Game juga turut dirasakan oleh pasangan ini. Tempat berjualan permen dalgona yang mereka kelola itu kini menjadi tempat paling banyak dicari di Seoul.

Pasangan ini hanya berjualan di kios sederhana pinggir jalan di distrik teater Seoul. Hanya berupa warung tenda dengan beberapa peralatan saja.

Baca Juga: Begini Kemeriahan Subway Buka Gerai Pertama di Indonesia

Pasangan penjual permen dalgona ini mengaku kiosnya langsung diserbu setelah drama Squid Game itu sukses. Mereka menerima banyak pesanan, bahkan para pelanggannya rela mengantre hingga berjam-jam. Sampai ada beberapa pelanggan yang pulang dengan tangan kosong walaupun sudah mengantre.

Pasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid GamePasangan Penjual Dalgona Dapat Untung Besar Berkat Squid Game Foto: AFP

Lim mengaku tak pernah membayangkan turut merasakan kesuksesan atas tayangnya drama Squid Game. "Saya tidak pernah membayangkan akan populer," kata Lim.

"Tentu saja senang karena bisnis saya berjalan lancar dan permen dalgona juga dikenal di dunia. Saya harap mereka bisa mencoba dan membuat dalgona sendiri," lanjutnya.

Baca Juga: Kafe Ini Bikin Tantangan Mirip 'Squid Game', Pemenangnya Dapat Latte Gratis!



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com