Duh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan Hotpot

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 16 Okt 2021 18:00 WIB
Duh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan Hotpot Foto: TikTok @jajajuroo/Site News
Jakarta -

Restoran hotpot jadi tempat makan favorit karena rasanya yang enak dan lauknya beragam. Tapi ada juga yang menyelundupkan makanan dari luar agar lebih hemat saat makan hotpot.

Sudah menjadi kebiasaan banyak orang untuk memilih menu hingga paket makanan yang paling hemat dan menguntungkan jika sedang makan di restoran. Termasuk saat makan di restoran hotpot yang rata-rata lauknya jauh lebih mahal dibandingkan restoran lainnya.

Dilansir dari AsiaOne (16/10), pengguna TikTok @jajajuroo membagikan cara menyelundupkan makanan frozen dari supermarket. Seperti aneka bakso udang dan ikan, otak-otak sampai dumpling keju ketika makan di restoran hotpot Haidilao yang ada di Singapura.

"Pengalaman yang menarik," tulisnya dalam video itu. Di sana tampak beberapa teman-temannya dan dirinya membeli banyak makanan frozen di salah satu supermarket sebelum makan di restoran Haidilao.

Duh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan HotpotDuh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan Hotpot Foto: TikTok @jajajuroo/Site News

Setelah memsan kuah kaldu, mereka mulai mengeluarkan beberapa potongan daging babi bagian perut hingga bakso ikan ke dalam kuah yang dipesan. Tentunya secara diam-diam agar para pelayan di sana tidak tahu.

Setelah itu mereka sempat takut kalau pelayan restoran tahu apa yang mereka lakukan. Mereka bahkan tertawa, dan menurut Jajajuroo akhirnya mereka memberitahu salah satu pelayan Haidilao bahwa mereka memasukkan makanan lain dari luar.

Banyak netizen yang memberikan komentar beragam. Ada yang kesal, namun ada juga yang merasa terhibur.

"Kalau memang ingin makan mewah, ya makan mewah lah. Jangan seperti ini. Kalau tidak ada uang, makan di rumah saja," kritik salah satu netizen.

Duh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan HotpotDuh! Pelanggan Ini Selundupkan Daging hingga Bakso Saat Makan Hotpot Foto: TikTok @jajajuroo/Site News

"Hahaha tapi video ini lucu banget! Setidaknya di akhir video kalian menunjukkan bahwa kalian tidak merugikan pihak restoran, dan memesan banyak makanan di sana. Malah sekarang saya ingin mencoba tips dan trik ini," sambung netizen lainnya.

Di akhir video, Jajajuroo menyarankan agar orang-orang lebih baik memesan makanan langsung dari pihak restoran saja. Meskipun di regulasinya pihak Haidilao memang memperbolehkan para pengunjung membawa minuman mereka sendiri, termasuk minuman beralkohol dan sebagainya.


Sebelumnya banyak juga kejadian serupa. Di mana orang-orang dengan mahir menyelundupkan makanan atau seafood segar saat makan hotpot agar lebih murah.



Simak Video "Netizen Indonesia Kecam Menu Nasi Padang Modifikasi Restoran Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com