Duh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal Makanannya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 15 Okt 2021 14:30 WIB
Duh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal Makanannya Foto: Twitter
Jakarta -

Salah satu restoran terbaru Salt Bae kini tengah menjadi sorotan. Setelah pihaknya dituduh menghapus beberapa ulasan atau review buruk tentang makanan di restoran mereka.

Chef asal Turki, Nusr Et terkenal dengan gaya viralnya menabur garam sejak tahun 2016 lalu. Ia kerap disapa sebagai Salt Bae, dan kini memiliki banyak gerai restoran di berbagai negara mulai dari di Dubai hingga London.

Dilansir dari Metro UK (15/10), baru-baru ini muncul tuduhan terbaru yang meliputi restoran Nusr-Et Seteakhouse di Knightsbride, London, Inggris. Pihak restoran dituduh menghapus beberapa ulasan atau review buruk tentang restoran steak ini, yang membuat banyak orang geram di media sosial.

Semuanya berawal dari seorang pengunjung bernama Muttaqi, yang membagikan foto bill atau tagihan restorannya yang totalnya mencapai £1,812 (Rp 35 juta). Harga steak giant Tomahawknya saja sekitar £630 (Rp 12,1 juta), begitu juga dengan menu burger yang dilapisi kertas emas seharga £100 (Rp 1,9 juta), dan menu burrata hingga onion flower sebagai menu pembuka yang berkirsar £25 (Rp 482.000) per porsi.

Baca Juga: Wow! Makan Steak Emas 24 Karat di Restoran Salt Bae Tagihannya Rp 90 Juta

"Menurut saya lebih murah beli tiket pesawat ke Turki buat makan steak di restoran Salt Bae yang berada di sana. Dibandingkan makan di restorannya yang berada di London. Harga minumannya saja, Coca-Cola sekitar £9 (Rp 173.000) dan steak Tomahawk harganya £630 (Rp 12,1 juta). Jadi tidak dua kali deh," kritik Mutaqqi.

Tak hanya tagihan makanan dengan harga fantastis saja yang bikin orang terkejut. Beberapa pengunjung juga membagikan tagihan fantastis makan di restoran chef ternama itu.

Duh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal MakanannyaDuh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal Makanannya Foto: Twitter

Bahkan ada yang tagihan makanannya mencapai angka £37,023.10 (Rp 713 juta). Meski di dalam acara makan-makan itu para pengunjung memesan sebotol Petrus Wine seharga £9,100 (Rp 175 juta) dan dua botol Dom Perignon Champagne yang harganya £1,620 (Rp 31,2 juta).

Karena harga makanannya yang terlalu mahal, membuat banyak orang meninggalkan komentar dan ulasan buruk di Google Review serta komentar online. Namun anehnya meski banyak yang menuliskan ulasan buruk, tapi ratingnya di Google masih mencapai 4.8. Dengan update terakhir dari pihak restoran.

Hal inilah yang menimbulkan banyaknya tuduhan dari netizen bahwa pihak Salt Bae sengaja menghapus atau menyembunyikan komentar hingga ulasan buruk dari netizen agar tidak mempengaruhi rating mereka di internet.

Walaupun banyak sekali pengunjungnya yang secara vokal atau terang-terangan mengaku tidak puas dengan pelayanan standard, hingga rasa steak yang biasa saja untuk harga ratusan juta rupiah.

Duh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal MakanannyaDuh! Ketahuan Restoran Salt Bae Hapus Ulasan Buruk dari Pengunjung Soal Makanannya Foto: Twitter

Banyak juga yang mengkritik bahwa Salt Bae atau Chef Nusr-Et terlalu mengambil kesempatan dari popularitas namanya, dengan memasang harga jual yang sangat mahal untuk makanan yang ada di semua restorannya. Tak hanya di menu steak saja, tapi harga mahal ini juga meliputi menu burger lapis emasnya sampai minuman kaleng sederhana seperti Coca-Cola atau Red Bull.

Baca Juga: Salt Bae Buka Resto di London, Harga Makanannya Menguras Kantong



Simak Video "Dims The Meat Guy, Salt Bae-nya Indonesia yang Hobi Bikin Ngiler "
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com