Veteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini Reaksinya

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 15 Okt 2021 13:30 WIB
Veteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini Reaksinya Foto: YouTube/Korean Englishman
Jakarta -

Pernah ikut perang Korea, veteran ini diajak makan Korean BBQ untuk pertama kalinya. Begini momen serunya saat bercerita dan menikmati daging panggang pertamanya.

Tergabung dalam satuan angkatan bersenjata bukan hal yang mudah. Bertaruh nyawa demi negara tidak bisa dilakukan oleh mereka yang tak cukup berani dan rela berkorban. Keringat, tenaga, waktu bahkan hingga nyawa harus dipertaruhkan di ujung senjata yang dibawa.

Masih hidup dan selamat setelah turun ke medan perang menjadi suatu hal yang harus sangat disyukuri oleh para tentara setelah menghadapi kematian demi kematian teman-teman pasukannya. Mental yang kuat dan hati yang tegar harus dimiliki oleh seorang tentara. Salah satu kisah kegigihan ini dialami oleh seorang veteran perang asal Inggris.

Tergabung sebagai pasukan tentara Inggris yang datang untuk membantu menengahi perang Korea menjadi pengalaman paling mengharukan yang pernah dilewatinya. Sambil makan Korean barbeque untuk yang pertama kalinya selama 70 tahun masa hidupnya, ia langsung terbawa suasana dan merasa sangat berterima kasih dengan para teman-temannya di satuan tentara Korea.

Baca juga: Mantul! Korean BBQ Murah di Depok Ini Cuma Rp 99 Ribu untuk 4 Orang

Veteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini ReaksinyaVeteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini Reaksinya Foto: YouTube/Korean Englishman

Mengutip YouTube @Korean Englishman (13/10), Brigadir Brian Parritt merupakan seorang veteran perang yang tergabung dalam satuan tentara Inggris yang pernah ikut serta dalam perang Korea. Kenangannya dengan Korea hanya berisikan pengalaman menyedihkan dan mengharukan seperti melihat rumah-rumah yang hancur, kemiskinan hingga anak-anak kelaparan yang membuatnya sedih setibanya di Korea.

Josh, seorang YouTuber pemilik channel Korean Englishman, berupaya untuk mengajak Brigadir Parritt mencicipi Korean barbeque untuk memberikan setidaknya satu kenangan indah tentang Korea dalam ingatannya. Ternyata walaupun sempat berjuang lama di Korea, selama 70 tahun Brigadir Parritt hidup ini menjadi pengalaman pertamanya mencicipi makanan Korea.

"Saat aku di Korea, aku banyak menghabiskan waktu dengan teman-teman dari satuan tentara Korea. Walaupun begitu kami tidak pernah sekalipun makan makanan Korea. Berada di batas terluar membuat kami hanya bisa mengonsumsi ransum setiap hari," kata Brigadir Parritt.

Veteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini ReaksinyaVeteran Perang Korea Diajak Makan Korean BBQ Pertama Kali, Ini Reaksinya Foto: YouTube/Korean Englishman

Potongan demi potongan daging Korean barbeque dipanggang oleh Josh agar Brigadir Parritt bisa menikmatinya. Sangat jauh berbeda dengan daging panggang yang biasa ia nikmati, Brigadir Parritt langsung membuka matanya lebar-lebar saat menikmati daging panggang khas Korea.

"Sangat enak dan empuk. Rasanya benar-benar berbeda dengan daging panggang yang biasa aku nikmati di London," kata Brigadir Parritt.

Selama waktu makan berlangsung, Brigadir Parritt bercerita banyak tentang kenangannya di perbatasan antara Korea Selatan dengan Korea Utara. Salah satunya adalah keinginan untuk belajar budaya Korea termasuk bahasa hingga mencintai kuliner Korea sebagai rasa hormat terhadap teman-temannya dari satuan tentara Korea yang pernah berjuang bersamanya.

"Aku sangat lega bisa melihat kehidupan di Korea yang kini lebih tenang dan bahagia. Seoul dan Busan yang maju seperti New York hingga makanan-makanan enak yang bisa mereka nikmati," kata Brigadir Parritt.

Baca juga: Rossa Buka Resto Korean BBQ Halal di Tempat Instagramable!



Simak Video "Bikin Laper: Pencinta Korean BBQ, Mari Merapat!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com