Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di 'Squid Game'

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 14 Okt 2021 13:00 WIB
Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di Squid Game Foto: Allkpop
Jakarta -

Jadi serial paling laris di Netfix, semua pemeran 'Squid Game' tampil totalitas. Termasuk aktor Heo Sung Tae yang rela makan banyak demi perannya di serial itu.

Serial Squid Game yang menempati posisi pertama di 83 negara di dunia, menjadi serial original garapan Netflix yang paling laris dan banyak ditonton orang sekarang. Serial tentang permainan mematikan ini, berhasil mencuri perhatian banyak orang di seluruh dunia.

Ternyata banyak pengorbanan yang dilakukan para aktor agar bisa bermain dengan totalitas di Squid Game. Salah satunya aktor Heo Sung Tae asal Korea Selatan.

Baca Juga: Parodikan Permainan di 'Squid Game', Wanita Ini Tak Tahan Godaan Penjual Es Krim

Dilansir dari Allkpop (13/10), Heo berperan sebagai salah satu penjahat atau buronan bernama Jang Deok Soo yang ikut dalam permainan Squid Game. Karakternya digambarkan sebagai sosok yang kejam dan licik, lengkap dengan tubuh yang tegap dan menakutkan.

Ternyata menurut Heo, badan sebesar itu sengaja ia dapatkan untuk berperan dalam Squid Game. Sebelumnya dia tidak memiliki badan sebesar itu.

Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di 'Squid Game'Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di 'Squid Game' Foto: Allkpop

"Semua proyek yang sudah saya rencakanan harus ditunda semuanya karena pandemi COVID-19. Saya banyak kehilangan berat badan selama absen dari dunia hiburan untuk 5 bulan. Kemudian ketika saya dikontak oleh tim produksi Squid Game, mereka bertanya mengapa saya jadi kurus dan kehilangan berat badan," jelas Heo.

Menurut tim produksi Squid Game, tubuh Heo saat itu terlalu kurus untuk memerankan karakter Jang Deok Soo yang penuh intimidasi.

"Apalagi karakter Jang Deok Soo ini memiliki peran fisik yang sangat vital untuk keperluan karakter," jelas Heo.

Untuk itu ia rela makan banyak demi menaikkan berat badannya dalam waktu cepat. Tak hanya hitungan kilogram saja, tapi mencapai belasan kilogram.

"Saya berhasil menaikkan berat badan sekitar 15-17 kg dalam waktu satu bulan. Saya rasa ini adalah pertama kalinya saya menaikkan banyak berat badan dalam waktu cepat," ungkapnya.

"Tapi setelah saya berhasil menaikkan berat badan, saya berperan dalam Squid Game setelah itu selesai saya langsung diet dan berhasil menurunkan 10 kg. Karena jujur saja, kesehatan saya langsung menurun karena berat badan saya bertambah begitu drastis dalam waktu pendek," jelas Heo yang meraih sukses setelah berperan di Squid Game.

Karena terlalu banyak makan demi menaikkan berat badan dalam waktu singkat. Heo mengaku bahwa dia merasakan otot, tumit hingga kakinya mulai sakit.

Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di 'Squid Game'Heo Sung Tae Rela Makan Banyak Demi Main Tampil Maksimal di 'Squid Game' Foto: Allkpop

"Intinya kesehatan saya menurun, tapi memang menurut saya menaikkan berat badan dalam waktu singkat ternyata tiga kali lebih sulit dibandingkan menurunkan berat badan dalam waktu singkat," ungkap Heo.

Ketika ditanya apakah Heo akan ikut ke dalam permainan sejenis Squid Game jika ada di dunia nyata. Aktor ini dengan tegas menjawab bahwa dia tidak akan pernah mau ikut dalam permainan sejenis Squid Game meskipun untuk bayar hutang sekalipun.

"Saya akan membayar hutang saya bagaimanapun caranya. Saya juga sangat kompetitif, dan saya cenderung ingin menang sejak kecil. Namun saya pikir, saya tidak akan pernah mau melakukan hal licik dan kejam seperti karakter Deok Soo di Squid Game," pungkas Heo.

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid Game



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com