5 Fakta Bang Tigor Ex KPK Jualan Nasi Goreng, Belajar Masak dari YouTube

Devi Setya - detikFood Rabu, 13 Okt 2021 12:30 WIB

4. Sehari Habis 10 kilogram beras

Dalam sehari Bang Tigor bisa menghabiskan hingga 10 kilogram beras. Setiap hari semua nasi goreng pesanan pelanggan dibuat langsung oleh Bang Tigor. Detikcom melihat sendiri bagaimana Bang Tigor cekatan meracik nasi goreng di dalam wajan aluminium.

Sebelum memutuskan menjadi penjual nasi goreng ternyata Bang Tigor juga penggemar berat nasgor. Ia mengaku doyan makan nasi goreng gerobakan dibandingkan nasi goreng yang ada di restoran. "Oh iya, doyan banget dong. Nasi goreng kan makanan malam ya. Saya justru suka yang begini, yang gerobakan," ujarnya.

'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng'Dipecat' KPK, Tigor Simanjuntak Kini Sibuk Jualan Nasi Goreng Foto: detikFood/Devi S. Lestari

5. Rasa nasi goreng

Untuk rasa nasi goreng buatan Bang Tigor ini terbilang enak. Diracik dengan bumbu medok kaya rempah. Ada bumbu rahasia yang membuat racikan nasi goreng Bang Tigor jadi kaya rasa. Paduan aroma dan pedas rempah memberi rasa pedas gurih dan sedikit manis membuat nasgor ini istimewa dan tidak terkesan asal-asalan.

Demikian juga dengan berbagai pelengkapnya, seperti telur, bakso, sosis dan ati ampela semua ditambahkan dalam porsi royal dan banyak. Nasi goreng disajikan di atas piring rotan beralas daun pisang.

Harga nasi goreng ini cukup murah mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 13 ribuan saja. Tapi karena sedang viral, siap-siap antre. Pembelinya membludak sejak kedai nasgor baru dibuka. Sambil menunggu pesanan yang diracik sendiri oleh bang Tigor, kamu bisa menghirup wangi rempah bercampur bawang yang menguap dari wajannya.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com