ADVERTISEMENT

Akan Dihidupkan Kembali, Ini 5 Fakta Restoran Rindu Alam yang Menarik

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 12 Okt 2021 14:30 WIB
rindu alam puncak
Foto: istimewa

3. Menu Makanan di Rindu Alam

Resto ikonik di Puncak sudah mau tutupResto ikonik di Puncak sudah mau tutup Foto: Fitraya Ramadhanny

Dulu sempat ada anekdot, yang mengatakan bahwa rasanya tidak lengkap jika pergi atau berlibur ke Puncak, tanpa makan atau mampir di area Restoran Rindu Alam.

Selama lebih dari 40 tahun beroperasi, Restoran Rindu Alam terbilang konsisten dalam menyajikan aneka menu makanan khas Indonesia, yang sesuai dengan rasa dan selera para wisatawan lokal. Kebanyakan memang sajian yang dihidangkan adalah makanan khas Sunda.

Salah satu menu yang favorit ada Pepes Ayam Kampung Bambu Bakar, disajikan di dalam bambu kemudian dipanggang. Lalu ada Nasi Timbel Komplit, Udang Goreng Asam Manis, Sate Kambing Hotplate, Kambing Guling, Ikan Asin Jambal Goreng sampai Sambal Dadakan.

4. Tempat Berkumpulnya para Wisatawan

Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Bandung, RM Rindu Alam beralih menjadi aset Pemprov Jabar dan harus dikosongkan. Namun, hingga kini masih beroperasi.Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Bandung, RM Rindu Alam beralih menjadi aset Pemprov Jabar dan harus dikosongkan. Namun, hingga kini masih beroperasi. Foto: Farhan

Ditutupnya Restoran Rindu Alam di awal tahun 2020 lalu, sebenarnya bukan karena restoran ini sudah tidak menarik minat pengunjung. Tapi lebih ke lokasinya yang menempati lahan milik Pemda Provinsi Jabar, dan harus berhenti beroperasi karena masa kontraknya sudah habis.

Memang restoran ini tak hanya menjadi tempat makan saja. Tapi sudah menjadi destinasi wajib para pelancong atau wisatawan untuk berhenti sebentar, melihat pemandangan dari area parkir Rindu Alam atau hanya sekedar berfoto-foto.

Jadi tak semua orang yang datang ke area Rindu Alam, merupakan tamu restoran. Banyak juga yang hanya menikmati pemandangan. Selain wisatawan lokal, wisatawan dari negara-negara Timur Tengah juga paling sering mampir di sini.



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT