Aneh! Pria Ini Cuma Makan Daging Sapi dan Ayam Mentah Selama 3 Tahun

Sonia Basoni - detikFood Senin, 11 Okt 2021 19:02 WIB
Raw Ground Beef with Fresh Herbs and Spices- Photographed on Hasselblad H3D2-39mb Camera Foto: iStock
Jakarta -

Pria ini punya pola makan aneh. Ia cuma mau makan olahan daging mentah setiap harinya. Seperti daging sapi, hati sapi, sampai otak sapi yang masih mentah.

Percaya bahwa pola makannya yang aneh ini bisa meningkatkan energi di tubuhnya. Pria bernama Weston Rowe asal Omaha, Nebraska, justru lebih memilih mengonsumsi daging sapi dan ayam mentah sebagai makanan sehari-harinya.

Dilansir dari Daily Mail UK (11/10), Weston biasanya memilih menu yang cukup ekstrem seperti daging sapi mentah, daging hati sapi mentah, daging ayam mentah sampai bagian otak sapi, yang jadi menu makanannya setiap hari.

"Bisa saya bilang, 99% menu makanan saya setiap hari berasal dari daging hewan yang masih mentah. Saya sampai sekarang tidak pernah merasa sakit atau tidak enak badan karena pola makan ini," jelas Weston yang berusia 39 tahun.

Baca Juga: Terpaksa Makan Ikan, Wanita Vegan Ini Nangis karena Merasa Bersalah

ayam mentahayam mentah Foto: Istimewa


Tapi dia hanya mau memakan daging mentah yang masih segar, bukan produk daging olahan atau makanan yang dimasak karena sudah bukan seleranya.

"Untuk pasokan menu makanan daging mentah saya. Saya biasanya beli langsung dari penjual lokal, atau teman-teman saya yang beternak. Saya juga berkebun untuk menanam buah dan sayuran," sambungnya.

Weston merasa bahwa pola makannya ini jauh lebih murah. Dibandingkan dia membayar aneka makanan lainnya, apalagi membeli seafood hingga junk food seperti yang dia lakukan dulu.

Ia masih menerapkan pola makan sehari tiga kali, kadang hanya dua kali. Tapi ia benar-benar tidak ngemil.

"Kadang saya tidak sarapan, tapi ketika saya lapar, saya bisanya menyantap 3-4 telur mentah dan beberapa potong buah. Di mana itu satu-satunya makanan yang bukan hewan mentah," ungkapnya.

Untuk menu makan siangnya ia akan menyantap 500 gram daging mentah, dengan tambahan butter tanpa garam. Kemudian dipadukan dengan 4 butir telur dan beberapa buah segar lagi.

Raw Ground Beef with Fresh Herbs and Spices- Photographed on Hasselblad H3D2-39mb CameraRaw Ground Beef with Fresh Herbs and Spices- Photographed on Hasselblad H3D2-39mb Camera Foto: iStock

Begitu juga dengan makan malamnya, masih dipenuhi dengan daging hewan mentah hanya saja ditambah dengan kentang rebus.

Walau pola makannya cukup kontroversial, Weston justru merasa lebih sehat dan berenergi setelah mengganti pola makannya ke daging mentah.

"Saya sudah memakan puluhan kilogram daging mentah, dan saya tidak pernah merasa sakit atau apapun," ungkapnya. Ia sering mendapat kritik dari netizen di Instagram dan YouTube saat membagikan pola makannya ini.

Tapi dia tak terlalu ambil pusing, karena pola makan daging mentah ini nyaman untukya. Bahkan keluarganya dan orang-orang terdekat juga mendukungnya saat pertama kali dia mengubah pola makannya seperti sekarang.

"Semua orang di sekitar saya mendukung pola makan saya. Bahkan mereka berpikir pola makan saya ini menarik, ketika mereka pertama kali mempelajarinya," pungkas Weston.

Kini Weston sudah menjalani pola makan ini selama 3 tahun lebih.

"Saya merasa lebih sehat secara fisik dan mental, dibandingkan sebelumnya," pungkasnya.

Baca Juga: Wanita Ini Pamer Hobinya Makan Daging Ayam Mentah di TikTok



Simak Video "Menikmati Lezatnya Ayam Panggang Kuliner Khas Wonogiri"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com