Pancar Garden Ramai, Barista Kena Omel dan Bentak Pengunjung

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 10 Okt 2021 11:00 WIB
Viral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan View Gunung Foto: detikFood
Jakarta -

Pancar Garden merupakan kafe dan resto yang mengusung konsep pemandangan alam, serta Gunung Pancar yang indah. Meski baru buka tempat ini sudah ramai pengunjung.

Jadi salah satu kafe dan resto paling baru di Sentul, Pancar Garden menawarkan sejumlah fasilitas seru untuk ngopi hingga makan bersama keluarga. Berdiri di lahan seluas dua hektar lebih, Pancar Garden yang baru dibuka pada tanggal 9 September lalu mendadak viral di media sosial, hingga para pengunjung yang datang tak terbendung.

Pancar Garden sendiri terletak di dua area, area pertama untuk resto yang menyajikan makanan berat seperti aneka seafood hingga makanan Indonesia. Sementara di area kedua, berupa kafe yang menjual pemandangan indah Gunung Pancar untuk tempat foto dan ngopi.

Tapi tentunya karena tempat ini mendadak viral, ditambah animo pengunjung yang tinggi. Membuat para staff sekaligus barista di sana jadi kewalahan, menghadapi serbuan pengunjung di minggu-minggu pertama setelah pembukaan.

Baca Juga: Viral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' Gunung

Viral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' GunungViral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' Gunung Foto: detikFood

"Sebelum pembukaan resmi, memang sempat ada acara pre-opening. Nah mungkin dari video-video pas pre-opening itu banyak orang yang penasaran dan ingin langsung mampir ke sini, jadi dari segi tim memang saat itu masih kurang. Karena kami sendiri tidak menyangka akan langsung seramai ini," jelas Valentino, selaku head senior barista di Pancar Garden.

Saat itu Valentino masih kekurangan tim, sementara di akhir pekan para pengunjung lebih memilih ngopi di area atas. Sehingga pesanan terus membludak, dan tentu saja banyak pengunjung yang tak sabaran meski baru memesan minuman beberapa menit.

"Dibentak dan dimarahi oleh pengunjung itu sudah jadi makanan sehari-hari kami ya di sini. Karena kebanyakan mereka ini tidak sabaran, apalagi saat kondisi kafe sedang penuh dan ramai. Pernah ada bapak-bapak yang gebrak meja kasir, karena katanya pesanan minumannya belum keluar lebih dari satu jam. Pas kami cek di bill, ternyata dia baru pesan sekitar 15 menit yang lalu," ungkap Valentino ke detikFood (10/10).

Viral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' GunungViral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' Gunung Foto: detikFood

Selain itu Valentino juga sering mendapatkan komplain karena makanan dan minuman yang keluar terlalu lama.

"Kalau kondisinya sedang ramai itu kami bisa baru berhenti bekerja untuk sekedar minum atau duduk setelah 6 jam. Jadi ketika ada yang komplain, sebenarnya kami juga tengah membuat pesanan yang lain secepat mungkin," sambung Valentino.

"Tapi tentunya kini sistem dan tim kami sudah bertambah. Pengunjung juga jadi lebih santai, meski banyak yang komplain. Tapi masih banyak juga pengunjung yang baik dan sabar menunggu. Karena memang rata-rata mereka ke sini itu tujuannya untuk foto-foto dan bersantai, jadi mereka tidak terlalu memikirkan berapa lama minuman atau makanan keluar," ungkap Valentino.

Pancar Garden sendiri terus mengevaluasi setiap masukan hingga keluhan dari pengunjung. Mereka terus mengubah dan memperbaiki sistem di Pancar Garden. Agar pengunjung lebih nyaman dan pastinya tak perlu waktu lama untuk menunggu makanan dan pesanan tiba.

Viral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' GunungViral di Sentul, Pancar Garden Tawarkan Ngopi dengan 'View' Gunung Foto: detikFood

"Karena Panca Garden ini bukan restoran cepat saji atau fast food ya, yang ketika makanan atau minuman dipesan sudah jadi dan langsung disajikan ke pembeli," pungkas Valentino.

Tak hanya menawarkan kafe dan resto dengan pemandangan keren saja. Pancar Garden juga punya berbagai makanan dan minuman enak. Mulai dari aneka pastry seperti almond croissant hingga Strawberry Danish, sampai green tea latte dan susu kopi klepon yang enak dan legit manis.

Baca Juga: Raos Pisan! Ayam Bakar dan Sambal Dadak Ibu Ubed yang Bikin Selebriti Ketagihan



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Menu Lengkap 'Botram Bi Otih'"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com