Seafood Gerobakan

5 Seafood Gerobakan Ini Viral di YouTube karena Menunya Komplet

Devi Setya - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 19:00 WIB
5 Seafood Gerobakan Ini Viral di YouTube karena Menunya Komplet Foto: youtube Kubiler
Jakarta -

Seafood gerobakan kini jadi salah satu tren kuliner yang wajib dicoba. Pilihan menunya lengkap dan harganya murah meriah. Bahkan ada yang sampai viral di YouTube.

Bagi penggemar seafood kini tidak perlu lagi menyiapkan budget banyak jika ingin menikmati olahan seafood enak. Ada banyak seafood gerobakan yang tawarkan menu seafood enak dan juara.

Pilihan jenis seafoodnya juga tak kalah lengkap, ada berbagai jenis kerang, udang, cumi, lobster hingga gurita. Untuk pilihan bumbunya juga beragam dan bisa dipilih sesuai selera, ada bumbu balado, saus Padang, saus tiram hingga bumbu kuning pedas.

Warung seafood gerobakan ini juga tersebar di banyak tempat mulai dari Bekasi, Jakarta hingga Tangerang. Ada warung seafood gerobakan yang menyediakan tempat makan, namun ada juga yang hanya melayani pembelian bungkus.

Soal harga, seafood gerobakan ini hanya mematok harga mulai Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu untuk paket seafood super komplit. Karena punya menu lengkap, beberapa seafood gerobakan ini sempat viral di YouTube.

Berikut beberapa seafood gerobakan yang viral di YouTube:

1. Seafood Kang Aris

5 Seafood Gerobakan Ini Viral di YouTube karena Menunya Komplet5 Seafood Gerobakan Ini Viral di YouTube karena Menunya Komplet Foto: Youtube Priyadi Fams Daily



Gerobak seafood milik Kang Aris ini berlokasi di Poris Indah Raya, Jakarta. Jika dilihat dari warungnya tampak sangat sederhana tapi menunya tak kalah lengkap dengan restoran seafood.

Menunya ada kerang ijo, kerang dara, kerang tahu dan kerang bambu. Selain kerang, ada juga kepiting, udang dan cumi. Untuk harganya mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribuan per porsi. Karena enak dan murah, tak heran kalau kang Aris bisa menghabiskan hingga 50 kilogram seafood setiap hari.

Bumbu untuk seafood ini adalah balado pedas. Kang Aris akan meracik seafood sesuai pesanan pelanggan agar tersaji hangat dan segar.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gurihnya Peluang Bisnis Seafood Gerobakan di Kawasan Padat Penduduk"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com