Chef Gordon Ramsay Dikritik Karena Jual Seporsi Fish and Chips Rp 598 Ribu

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 08 Okt 2021 10:30 WIB
Gordon Ramsay Masak Scramble Egg di Berbagai Negara Foto: YouTube / Gordon Ramsay
Jakarta -

Chef Gordon Ramsay memiliki banyak bisnis restoran premium. Di restoran barunya, ia menawarkan menu fish and chips dengan harga Rp 598.000 dan malah kena kritik!

Gordon Ramsay, chef yang berasal dar Inggris ini tak hanya dikenal sebagai selebriti chef, tetapi juga memiliki banyak bisnis restoran di dunia.

Beberapa waktu lalu, Gordon Ramsay mengumumkan bahwa ia akan membuka restoran baru. Restoran bernama River Restaurant By Gordon Ramsay ini akan buka pada 11 Oktober 2021 mendatang. Lokasinya ada di The Savory London, Inggris.

Baca Juga: Indomie Goreng Jadi Mie Instan Terbaik Versi NY Magazine

Gordon Ramsay Dikritik Jual Fish n Chips MahalGordon Ramsay Dikritik Jual Fish n Chips Mahal Foto: Instagram @gordongram, iStock

Ramsay mengumumkannya di Instagram beserta foto makanan yang menjadi andalan dari restoran barunya itu. Pada foto pertama menampilkan seporsi fish and chips yang ukurannya tak begitu besar.

Dalam sepiring fish and chips itu hanya tersaji sepotong ikan goreng yang telah dibalut oleh tepung renyah. Lalu di bawahnya ada olahan kacang dan potongan lemon.

Satu porsi fish and chips tanpa kentang goreng itu dibanderol harga sekitar $33 (Rp 470.063). Sedangkan, menyantap fish and chips tentunya tak lengkap tanpa kentang goreng. Kentang gorengnya harus dipesan terpisah dengan harga sekitar $7 - $9 (Rp 99.710 - Rp 128.199).

Jadi kalau dihitung total yang harus dibayar oleh tamu untuk menikmati fish n chips di restoran baru milik Gordon Ramsay sebesar $40 - $42 (Rp 569.774 - Rp 598.262).

Baca Juga: Greysia Polii Bagikan Indomie, Atlet Bulu Tangkis Jepang Kegirangan!

Namun, tanggapan netizen soal menu fish and chips di restoran baru miliknya ini tak begitu baik. Banyak di antara mereka yang mengkritiknya karena harga yang ditawarkan terbilang mahal.

Cara bikin burger dari Gordon RamsayCara bikin burger dari Gordon Ramsay Foto: Istimewa

"Harga segitu untuk sepiring ikan? Aku bisa makan selama seminggu," komentar netizen.

"Hanya satu gigitan dan itu akan langsung habis," sahut netizen lain.

Bukan untuk pertama kalinya Gordon Ramsay dikritik karena menyajikan makaanan yang mahal. Pada November 2020 lalu, chef ternama ini pernah dikritik karena menawarkan beef burger seharga $106 (Rp 1,5 juta) tanpa kentang goreng.

Baca Juga: 20 Dim Sum Gerobakan Mulai Rp 1.000 Ada di Sini



Simak Video "Bikin Laper: Fish n Chip yang Kriuk di Luar dan Lembut di Dalam"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com