Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 07 Okt 2021 18:30 WIB
Ini Reaksi Tukang Becak Saat Pertama Kali Makan Pizza
Foto: youtube Paksiman

3. Makan Daging Sapi Pertama Kali

Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin HaruCicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru Foto: Site News

Pertama kali makan daging sapi, merupakan momen yang tak terlupakan bagi pria bernama Pak Slamet, yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung. Selama 42 tahun, ia sama sekali belum pernah menyentuh daging sapi. Sampai organisasi non-profit, Kita Bisa mewujudkan impian Pak Slamet untuk makan daging pertama kalinya.

Meski awalnya ragu menerima ajakan makan ini tapi akhirnya Slamet menerima tawaran makan ini. Sambil makan, sang relawan bertanya soal pengalaman makan daging sapi.

"Rejeki ini, bisa makan daging sapi. Ga pernah makan daging sapi, paling daging ayam," kata Slamet sambil menyantap steak di depannya.

Pria lulusan SD ini juga bercerita kalau ia pernah bekerja menjadi petani di kampungnya. Selama 7 bulan bekerja, Slamet hanya mendapat gaji Rp 500 ribu. Hal ini yang membuatnya datang ke Jakarta untuk mengadu nasib.

Sayangnya di ibu kota, keluarga Slamet juga tak terlalu beruntung. Sehari-hari Slamet, istri dan anaknya terbiasa menyantap nasi dengan lauk ikan asin dan sambal terasi.

4. Tukang Becak Santap Pizza

Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin HaruCicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru Foto: Site News

Tak hanya Pak Slamet yang tak pernah makan daging. Ada juga kisah mengharukan serupa, yang viral beberapa waktu lalu di YouTube. Kisahnya berasal dari seorang YouTuber bernama Paksiman yang memanggil seorang tukang becak.

Ia mengajak tukang becak bernama Pak Yusuf ini untuk makan pizza bersamanya. Pak Yusuf ini sama sekali tidak pernah mencicipi pizza selama hidupnya.

Pak Yusuf menyantap nasi dengan ayam goreng, pizza dan juga pasta. Wajahnya senang saat melihat makanan enak ada di depannya.

"Ini ayamnya gede banget mas, saya pernah makan yang begini dikasih orang. Kalau beli sendiri ya nggak mampu," ujarnya sambil terkekeh.

Berulang kali Pak Yusuf mengatakan kalau rasa makanannya enak. Ia pun melahap habis semua makanan, termasuk pizza dengan aneka topping.

"Terima kasih, saya sudah diajak makan enak. Semoga rejekinya selalu lancar. Hidup harus berjuang dan berjuang lagi. Orang seperti saya ini harus bekerja, kalau tidak bekerja nggak bisa makan," lanjut Pak Yusuf usai makan.



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]