Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 18:30 WIB
Ini Reaksi Tukang Becak Saat Pertama Kali Makan Pizza Foto: youtube Paksiman
Jakarta -

Momen pertama kali cicip makanan mungkin sudah biasa. Tapi bagi sebagian orang yang sulit untuk mendapatkan kesempatan itu, momen cicip makanan untuk yang pertama kali ini jadi mengharukan.

Entah karena keterbatasan ekonomi sampai tidak bisa memiliki akses untuk mencicipi makanan tersebut. Banyak kisah orang-orang yang pertama kali mencicipi makanan dan berubah menjadi haru, serta memancing simpati hingga sisi emosional dari banyak orang.

Memang kebanyakan orang-orang yang baru mencoba makanan ini berasal dari para pedagang hingga driver ojol, yang sebelumnya tak pernah merasakan makanan-makanan kekinian ini.

Mulai dari kisah satpam tua atau petugas keamanan yang baru pertama kali mencicipi shabu-shabu. Kemudian ada kisah kakek penjual sapu keliling mencicipi minuman milk tea untuk pertama kalinya dan masih banyak lagi.

Berikut lima kisah menyentuh saat orang-orang mencicipi makanan dan minuman untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Duh! 'Crazy Rich' Ini Langsung Mual Saat Pertama Kali Coba Mie Instan

1. Satpam Coba Shabu-shabu

Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin HaruCicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru Foto: Site News

Seorang pengguna Facebook asal Thailand membagikan kisahnya saat sedang makan shabu-shabu dengan kekasihnya. Di sana mereka melihat satpam tua yang tengah berdiri menatap ke arah makanan yang mereka pesan. Akhirnya mereka berdua tersadar, bahwa satpam tua itu mungkin kelaparan, dan ingin makan.

"Kami akhirnya keluar restoran dan menemukan paman tua itu tengah duduk di luar, sambil memakan telur rebus. Kami tanya ia sedang apa, dan sang kakek berkata bahwa dia lapar," lanjutnya.

Akhirnya dirinya dan kekasih sepakat untuk mengajak kakek itu makan bersama di dalam restoran. Awalnya sang kakek bingung dengan hidangan shabu-shabu, yang sebelumnya ia tidak pernah makan. Tapi akhirnya sang kakek setuju untuk ikut makan ke dalam restoran, meski awalnya ia dengan sopan menolak ajakan pasangan ini.

Ketika sang kakek mulai menikmati makanannya, dengan senyuman bahagianya. Sang kakek mengucapkan terima kasih, dan mengatakan bahwa shabu-shabu itu enak.

2. Minum Milk Tea Pertama Kali

Cicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin HaruCicip Pizza hingga Boba Pertama Kali, Ekspresi 5 Orang Ini Bikin Haru Foto: Site News

Karena ekspresinya yang begitu bahagia, kisah kakek penjual sapu ini jadi viral. Setelah ia membeli minuman milk tea di gerai Cabin Brew Milk Tea, yang ada di Dasmarnias City, Cavite, Filipina. Foto-foto sang kakek bernama Teban, saat membeli minuman diabadikan oleh salah sang pemilik gerai Cabin Brew Milk Tea, yang bernama Julio Mallari. Saat itu Julio melihat kakek ini dengan dagangannya, berupa sapu, ember, hingga sikat kamar mandi. Sang kakek terlihat serius melihat menu milk tea yang ada di depan gerai.

Akhirnya Julio langsung menghampiri Teban, dan menawarkannya apakah dia ingin mencoba milk tea. Jawaban Teban lantas membuat Julio semakin bersimpati.

"Saya hanya melihat-lihat menunya saja. Itu (milk tea) untuk orang kaya, saya tidak mampu membelinya," jelas Teban kepada Julio. Ia pun mengatakan bahwa sang kakek bisa masuk ke dalam gerai minumannya, dan ia akan membayar milk tea pesanan Teban.

Namun Teban tetap memaksa untuk membayar minuman itu, karena itu merupakan pertama kalinya ia meminum milk tea dalam hidupnya. Akhirnya Julio tetap menolak uang dari Teban, dan setelah itu Teban pun mencoba milk tea untuk pertama kalinya. Ekspresinya yang sangat bahagia, membuat Julio dan pegawai lainnya semakin tersentuh.

Foto-foto ini kemudian diunggah ke Facebook Cabin Brew Milk Tea, dan langsung viral. Julio sendiri tak menyangka, bahwa unggahannya akan direspon sebanyak ini oleh para netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com