Aneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan Baut

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 13:30 WIB
Aneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan Baut Foto: Ilust iStock/Oddity
Jakarta -

Punya hobi aneh, makan baut, paku, sampai aneka benda logam lainnya. Pria ini harus menjalani operasi panjang untuk mengeluarkan semua menu makanan aneh yang disantapnya.

Pola makan yang aneh hingga ekstrem berhubungan pada kelainan makan yang diderita beberapa orang. Banyak orang yang lebih suka mengonsumsi benda non makanan sebagai santapan sehari-hari mereka.

Dilansir dari Oddity Central (05/10), baru-baru ini seorang pria yang identitasnya dirahasiakan, harus dilarikan ke Klaipeda University Hospital di Baltik, Lihuania.

Pria ini mengeluh merasakan rasa sakit luar biasa di bagian perutnya, tapi ia tidak memberitahu dokter penyebab dari munculnya rasa sakit ini karena pola makannya yang aneh bahkan cenderung ekstrem. Dokter sempat bingung mencari tahu penyebabnya, tapi mereka begitu terkejut ketika menemukan banyaknya benda logam dan tajam di dalam perut pria itu.

Ternyata selama sebulan terakhir, pria itu punya hobi aneh menyantap aneka benda logam. Mulai dari paku, baut, silet sampai benda-benda lainnya yang totalnya lebih dari 1 kilogram.

Baca Juga: Apes! Sarapan Gorengan Ini Isinya Kecoa hingga Paku Tajam

Karena kebiasaan makannya ini dokter harus melakukan operasi bedah selama 3 jam lebih untuk mengeluarkan semuanya.

"Kita tak pernah menangani kasus yang seperti ini," ungkap Algirdas Slepavicius, selaku ahli bedah di Klaipeda Hospital. Banyak ahli bedah lainnya, yang memang sering mengeluarkan benda asing dari tubuh para pasiennya.

Aneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan BautAneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan Baut Foto: Ilust iStock/Oddity

Tapi pasien yang satu ini mengonsumsi benda yang tidak bisa dimakan, bahkan tidak bisa dicerna oleh tubuh. Apalagi banyaknya benda logam di dalam perutnya yang sulit untuk dikeluarkan. Bahkan karena tajamnya benda-benda itu, para dokter harus ekstra hati-hati agar benda tajam di sana tidak melukai bagian perut sang pasien.

Totalnya para dokter menghabiskan lebih dari 3 jam untuk mengeluarkan semua benda-benda aneh itu. Termasuk beberapa belas paku tajam yang mulai berkarat, dan kisaran rata-rata baut hingga benda tajam lainnya yang ukurannya mencapai 10 cm.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, pasien ini ternyata mulai menyantap benda tajam tersebut sekitar sebulan yang lalu. Ketika ia mulai berusaha menghentikan konsumsi alkoholnya.

Aneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan BautAneh Banget! Pria Ini Tiba-tiba Hobi Makan Paku dan Baut Foto: Ilust iStock/Oddity

Pasien ini memang sempat kritis, tapi karena penanganan terbaik dari para dokter dan tim bedah yang bertugas, akhirnya nyawanya berhasil diselamatkan dengan kondisi yang stabil.

Tak hanya kejadian ini saja. Sebelumnya banyak benda aneh yang ditemukan dalam perut manusia, tentunya bukan berbau makanan. Mulai dari ular, sampai bom yang berbahaya.

Baca Juga: Bom hingga Ular, Benda Aneh yang Pernah Ditemukan Dalam Perut Manusia



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com