Dilarang Makan, Fotografer Ini Nekat Hapus Semua Foto Pengantin yang Menyewanya

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 07 Okt 2021 15:00 WIB
Dilarang Makan, Fotografer Ini Nekat Hapus Semua Foto Pengantin yang Menyewanya Foto: Site News/Ilust iStock
Jakarta -

Fotografer berperan penting untuk mengabadikan momen berharga pasangan saat pesta pernikahan. Tapi fotografer ini tega menghapus semua foto pengantin yang ada karena dilarang makan.

Seorang fotografer di media sosial membagikan pengalaman kurang mengenakkan, saat disewa menjadi fotografer di salah satu pesta pernikahan.Ia akhirnya menghapus semua file foto yang sudah dia ambilnya.

Dilansir dari Zee News (06/10), foto-foto di pesta pernikahan ini memang sangat penting untuk setiap pasangan yang baru menikah. Karena momen-momen indah ini hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Baca Juga: Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan


Banyak juga para pengantin atau kedua mempelai yang memperlakukan staff hingga fotografer dengan seenaknya selama pesta pernikahan berlangsung. Hal ini lah yang dibagikan fotografer dengan username Icy-Reserve6995 di Reddit.

Dilarang Makan, Fotografer Ini Nekat Hapus Semua Foto Pengantin yang MenyewanyaDilarang Makan, Fotografer Ini Nekat Hapus Semua Foto Pengantin yang Menyewanya Foto: Site News/Ilust iStock

Ia bercerita bahwa awal mula kejadian ini berasal dari pekerjaannya yang setuju menjadi fotografer, di salah satu acara pernikahan. Ia membagikan kisah ini di forum 'Am i The A**hole', yang isinya bercerita tentang pengalaman orang-orang melakukan hal yang tidak pantas.

Fotografer yang identitas aslinya disembunyikan ini setuju untuk mengambil beberapa foto kedua mempelai, dan tamu undangan yang hadir. Saat itu dia sudah bekerja 6 jam penuh tanpa henti, mengabadikan setiap momen yang ada di pesta tersebut.

Namun ketika dia minta waktu istirahat untuk makan dan mengambil minuman, ia justru dimarahi oleh mempelai pria.

"Mempelai pria bilang bahwa saya harus tetap bekerja sebagai fotografer, atau jika tidak saya akan pulang tanpa mendapatkan bayaran sedikitpun," tulisnya.

Kesal dengan perilaku semena-mena mempelai pria yang tidak memperbolehkannya makan dan minum di sana. Ia langsung mengambil langkah tegas, dan memastikan sekali lagi apa dia benar-benar tidak boleh makan dan minum selama di sana.

Mempelai pria itu tetap bilang bahwa jika dia ketahuan makan dan minum, bayarannya akan hangus.

"Setelah itu saya langsung menghapus semua foto yang ada tepat di depan muka dia. Saya bilang bahwa saya bukan lagi fotografer yang disewanya," jelas fotografer itu sambil pergi meninggalkan pesta tersebut.

National wedding. Bride and groom. Wedding muslim couple during the marriage ceremony. Muslim marriageNational wedding.: Getty Images/iStockphoto/Vershinin

Fotografer itu tidak kecewa sama sekali meski sudah bekerja selama 6 jam penuh tanpa makanan dan minuman sama sekali. Ia juga hanya dijanjikan dibayar sebesar USD 250 (Rp 3,5 juta), untuk durasi pesta pernikahan selama 10 jam lebih.

"Sebenernya saya bukan fotografer pernikahan. Saya ini pengurus hewan anjing. Saya banyak mengambil foto anjing dan diunggah di Facebook serta Instagram, ini memang bidang saya," pungkasnya.

Bukannya dihujat netizen lainnya, banyak netizen yang justru membela fotografer ini dan setuju bahwa perilaku kasar dan tak tahu diri dari mempelai pria benar-benar disayangkan.

"Jika saya tidak boleh makan dan minum setelah 6 jam bekerja tanpa henti, pasti saya sudah berhenti dari awal," komen netizen.

"Pelit sekali, makan dan minum saja tidak boleh. Orang-orang seperti ini harus diberikan pelajaran memang," sambung netizen lain.

"Harusnya foto-foto mereka digantikan saja dengan foto makanan dan minuman yang tidak bisa kau ambil. Biar mereka lebih kesal saat melihatnya haha," pungkas netizen lainnya.

Baca Juga: Pasangan Ini Undang Hewan Untuk Makan Sepuasnya di Pesta Pernikahan Mereka



Simak Video "Bikin Laper: Menjajal Sate Taichan Terenak di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com