5 Makanan Anti Galau Ini, Cocok Buat Jadi Obat Patah Hati

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 06 Okt 2021 13:00 WIB
Beautiful young Asian woman with broken heart on pink background Foto: Getty Images/iStockphoto/halfbottle
Jakarta -

Sering dianggap sepele, siapa sangka patah hati atau galau ternyata bisa berimbas pada kesehatan. Banyak ahli gizi yang menyarankan beberapa makanan untuk yang obati patah hati.

Masalah asmara dan percintaan, tak pernah lepas dari patah hati, galau hingga sakit hati. Semuanya berkaitan dengan rasa sedih yang membuat orang lupa makan dan minum.Karenanya tak heran banyak orang yang patah hati berakhir di rumah sakit, karena kehilangan nafsu makan dan minum.

Dilansir dari Lifestyle Asia (041/10), ada beberapa makanan yang dianjurkan ahli gizi dan ahli kesehatan sebagai obat dari patah hati. Berikut ini daftarnya

Baca Juga: 'Move On' Usai Diselingkuhi Pacar, Wanita Ini Sukses Jual Makanan Vegan


1. Aneka Ikan

5 Fakta Garis-garis Putih yang Ada pada Daging Ikan SalmonDaging Ikan Salmon Foto: iStock

Menurut Dokter Priya Khorana, selaku ahli gizi dari Bangkok. Ia menjelaskan ada beberapa makanan yang bisa disantap untuk membantu menyembuhkan rasa galau dari patah hati atau putus cinta.

Makanan dan minuman ini tidak harus selalu cake atau es krim sebagaimana yang sering disantap orang saat putus cinta. Menurutnya, makanan yang tinggi kandungan dari Omega 3 cukup penting disantap ketika patah hati.

Tingginya asupan Omega 3 pada ikan seperti salmon, sarden, hingga tuna cukup baik untuk kesehatan tubuh. Terutama jika dipadukan dengan aneka kacang-kacangan seperti walnut dan almond, begitu juga dengan minyak zaitun yang sehat untuk jantung.

2. Sayuran Hijau

Sayur BayamSayur Bayam Foto: Getty Images/iStockphoto/4kodiak

Patah hati karena putus cinta atau berakhirnya sebuah hubungan memang membuat orang langsung kehilangan nafsu makan mereka. Jangankan untuk makan, untuk minum pun terkadang mereka lupa sampai dehidrasi.

Untuk itu Dokter Priya menyarankan orang-orang lebih rutin mengonsumsi sayuran hijau. Meski memang hambar rasanya, tapi setidaknya tubuh tetap sehat meski asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh tidak sebanyak biasanya.

Jenis sayuran yang dianjurkan Dokter Priya ada brokoli, kembang kol, biji chia, kale, hingga pokcoy. Ia juga menyarankan untuk rajin konsumsi green tea atau teh hijau, agar kondisi tubuh dan pikiran lebih tenang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ahli Sebut Tubuh Manusia Tak Butuh Minyak tetapi Lemak"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com