Unik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi Kemasan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 05 Okt 2021 10:30 WIB
Unik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi Kemasan Foto: FoodFess/Twitter
Jakarta -

Jika biasanya undangan pernikahan dibuat semenarik dan secantik mungkin. Ternyata banyak juga orang yang menyebar pesta pernikahan dengan hanya menggunakan kopi kemasan saja.

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, setiap orang yang menggelar acara atau resepsi pernikahan biasanya akan mengirimkan undangan, dua minggu atau satu minggu sebelum tanggal pernikahan berlangsung.

Undangan ini disebar ke keluarga, kerabat hingga para tetangga untuk hadir sebagai tamu istimewa. desain undangan dan bentuknya juga beragam, ada yang mewah, versi digital kekinian, sampai yang ekonomis.

Salah satunya seperti undangan pernikahan yang ada disebar di akun Twitter sharing makanan @foodfess2 (04/10). Di foto yang diunggah di sana, terdaat kemasan sachet, kopi manis kemasan yang di depannya ditempeli label berwarna putih.

Di label tersebut, terdapat tulisan berupa undangan sederhana. Seperti nama tamu yang diundang, hari, tanggal, acara resepsi pernikahan dilakukan.

"LIAT AKU BARUSAN DAPET UNDANGAN NIKAHAN PAKE KOPI," tulis salah satu pengguna Twitter yang mengirimkan foto ini ke @FoodFess2.

Unik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi KemasanUnik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi Kemasan Foto: FoodFess/Twitter

Banyak netizen yang bingung bahkan merasa undangan ini tampak unik, dan berbeda jauh dari undangan kebanyakan.

Baca Juga: Lamar Ria Ricis, Teuku Ryan Bawa Hantaran Pempek hingga Kebab

"Emang gitu nder adatnya. Desaku juga kaya gitu, malahan kadang kerupuk seplastik gitu sama gorengan. Nanti kita ke kondangannya bawa sembako kaya beras gitu. Nyampe sana ditulis sembakonya aja buat dikasih jajan makanan soveneri lagi," komen @nyonyamoringga.

"Kalau di Madura (undangan pernikahan) pake rokok. Makin mahal rokoknya, makin besar juga uang sumbangannya. Kalo di daerah rumahku dibacain nyumbang apa wkwkwk," sambung @halugeng.

"Sebenernya mah mendingan gini yaa. Anggap budget undangan Rp 1.500 per buah. Nah kalau pake kopi kan enak, bisa diseduh lalu diminum. Kalo undangan yang kertas doang, setelah dibaca yaudah buang. Tapi adat di rumahku sih pake undangan kertas biasa, gak ada kopi-kopian gitu," pungkas @bagiduaa.

Unik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi KemasanUnik! Pasangan Ini Sebar Undangan Pernikahan Pakai Kopi Kemasan Foto: FoodFess/Twitter

Tak hanya kopi atau rokok saja rupanya yang dijadikan undangan tradisional serbaguna. Banyak juga undangan pernikahan bermanfaat yang bisa dimakan dan tidak terbuang sia-sia. Contohnya undangan dalam bentuk sembako.

"Kalo di daerahku, biasanya untuk yang muda-mudi undangan biasa. Kalau temen dari orangtuanya yang gak akrab banget, diundang pakai mie instan gini. Kalau deket banget atau biasanya tokoh-tokoh masyarakat diundanganya pake nasi selauk dan sayurnya," jelas @irmaendn.

Banyak netizen yang setuju bahwa kini mereka jauh lebih memilih mendapatkan undangan pernikahan berupa sembako, kopi, sampai rokok kemasan karena lebih bermanfaat. Ketimbang undangan berupa amplop atau kartu mewah.

Baca Juga: Pelit Banget! Pengantin Ini Beri Makanan Sesuai Harga Hadiah dari Tamu Undangan



Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com