Rayakan Hari Oeang ke-75 Menteri Keuangan Sri Mulyani Lomba Memasak Sop

Riska Fitria - detikFood Minggu, 03 Okt 2021 18:00 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi anggota dewan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, menyampaikan kerangka kebijakan ekonomi makro dan pokok-pokok kebijakan fiskal (KEM PPKF) tahun 2022, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (20/05/2021). Foto: Rengga Sancaya
Jakarta -

Memeriahkan peringatan Hari Oeang ke-75, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengikuti lomba memasak. Saat lomba Sri Mulyani memilih menu sop.

Lewat Instagram pribadinya, Menteri Keuangan Sri Mulyani merayakan Hari Oeang ke-75 yang jatuh pada setiap tanggal 30 September. Hari Oeang sendiri dirayakan untuk memperingati terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali pada 1946 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia.

Kementerian Keuangan pun turut merayakan Hari Oeang dengan mengadakan lomba memasak. Para peserta lomba memasak yang terlibat merupakan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan para jajarannya.

Baca Juga: Sri Mulyani Menikmati Kopi Anaerob Spesial Buatan Barista Pribadi

Rayakan Hari Oeang ke-75 Menteri Keuangan Sri Mulyani Lomba Memasak SopRayakan Hari Oeang ke-75 Menteri Keuangan Sri Mulyani Lomba Memasak Sop Foto: Instagram @srimulyani

Dalam video yang diunggah oleh Sri Mulyani di Instagram (02/09), ia tampak berpenampilan seperti chef profesional dengan celemek dan topi kebesaran chef. Menu makanan yang diperlombakan adalah sop.

"Instruksinya memasak sayur sop. Tapi ada yang hasil akhirnya mie godok, tomyam dan capcai," tulisnya dalam caption.

Sri Mulyani kemudian menjelaskan bahan-bahan yang digunakan sebagai isian sayur sopnya. Mulai dari bakso, jagung, wortel, sosis, ayam, brokoli, kembang kol dan kentang.

Saat proses memasak Sri Mulyani yakin bahwa sayur sop buatannya memiliki rasa yang spesial. Apalagi ia didampingi oleh seorang chef Handal.

Rayakan Hari Oeang ke-75 Menteri Keuangan Sri Mulyani Lomba Memasak SopRayakan Hari Oeang ke-75 Menteri Keuangan Sri Mulyani Lomba Memasak Sop Foto: Instagram @srimulyani

"It's gonna be good. Saya didampingi oleh chef Farid," tuturnya dalam video.

Menurut Sri Mulyani, memasak tidak hanya sekadar bisa menghasilkan makanan tetapi juga bisa sebagai hobi yang menyenangkan dan terapi setelah melakukan rutinitas pekerjaan.

"Memasak bisa jadi hobi, bisa juga jadi terapi, jeda sejenak dari rutinitas pekerjaan yang tidak ada habisnya," lanjut Sri Mulyani.

Lebih lanjut, Sri Mulyani juga mengatakan bahwa perlombaan memasak ini bukan sebagai ajang untuk bersaing atau mencari kemenangan. Lomba ini ditujukan untuk menciptakan kebersamaan, kekompakan dan keceriaan.

Sri Mulyani Menikmati Kopi Anaerob Spesial Buatan Barista PribadiSri Mulyani Menikmati Kopi Anaerob Spesial Buatan Barista Pribadi Foto: Instagram @smindrawati

Meskipun acara perlombaan dipenuhi dengan keceriaan, Sri Mulyani mengatakan bahwa acara tersebut dijalani dengan menerapkan protokol kesehatan. Para peserta yang hadir diwajibkan memakai masker.

"Ini keceriaan yang tetap dibalut dengan disiplin prokes," tutupnya.

Videonya pun ramai ditanggapi oleh netizen. Banyak yang ikut terhibur dengan keseruan perayaan Hari Oeang yang dilaksanakan oleh Kementerian Keuangan Tersebut.

"Keren bu menteri jago masak juga," tulis netizen.

"Wah bu saya jadi ngiler liat sop buatan ibu," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Erick Thohir dan Sri Mulyani Kompak Jajan Soto Semarang



Simak Video "Bikin Laper: Viral Nasi Babat yang Bikin Geger di Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com