Duh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke Tteokbokki

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 16:00 WIB
Duh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke Tteokbokki Foto: TikTok/jangansalahmenilaii
Jakarta -

Mengolah makanan kemasan sebaiknya mengikuti aturan masak yang tercantum. Akibat salah paham, netizen ini campurkan silica gel ke dalam saus tteokbokki!

Membeli makanan instan atau makanan kemasan tidak semudah yang dibayangkan. Beberapa makanan ternyata memiliki cara memasak dan mengolahnya
sendiri-sendiri.

Terutama bagi mereka yang baru pertama kali mencoba membuatnya, bisa jadi bingung dengan apa yang harus dilakukan. Pada beberapa makanan kemasan instan, ada bahan tambahan yang sebenarnya tidak perlu ditambahkan atau hanya berperan sebagai pengawet kemasan saja.

Membaca dan memperhatikan baik-baik semua yang ada di dalam kemasan makanan instan sangat penting dilakukan agar tidak terjadi kesalahan saat memasak. Jangan sampai kamu bernasib seperti netizen yang satu ini.

Baca juga: Berbahayakah Jika Tak Sengaja Menelan Silica Gel dalam Makanan?

Duh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke TteokbokkiDuh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke Tteokbokki Foto: TikTok/jangansalahmenilaii

Mengutip TikTok @jangansalahmenilaii (29/2), seorang netizen tampak heran dengan sebuah makanan kemasan instan yang disarankan untuk dicicipi oleh temannya. Sebungkus tteokbokki instan terlihat sudah disajikan namun tteokbokki tersebut justru memiliki rasa yang cukup aneh.

"Saya yang salah tidak membaca terklebih dahulu. Jadi pelajaran deng," tulis akun @jangansalahmenilaii pada kolom keterangan unggahan tersebut.

Dikonfirmasi oleh detikcom (1/10), pemilik akun tersebut langsung bertanya kepada teman-temannya tentang rasa tteokbokki aneh yang dicicipinya. Awalnya ia sempat mengira bahwa kesalahan yang terjadi adalah antara cara memasaknya ataupun rasanya yang ternyata tidak cocok dengannya.

Tetapi kesalahan baru disadari setelah ia melihat kembali sampah-sampah kemasan saat memasak tteokbokki tersebut. Kemasan kecil silica gel yang berguna untuk menjaga kadar kelembaban makanan kemasan instan ternyata ikut dicampurkan ke dalam semangkuk tteokbokki.

Duh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke TteokbokkiDuh! Netizen Ini Tak Sadar Campurkan Silica Gel ke Tteokbokki Foto: TikTok/jangansalahmenilaii

Teman-temannya pun kemudian panik karena takut terjadi sesuatu yang berbahaya pada pemilik akun.

"Adoh racun itu. Minum air kelapa!!!" tulis salah satu teman yang membalas pesan.

Saat artikel ini dibuat, unggahan video tersebut telah disaksikan hingga lebih dari 2 juta kali dan mendapatkan banyak komentar dari para pengguna TikTok. Ada yang merasa terbantu hingga yang curhat pernah mengalami kejadian serupa.

"Thanks mbak jadi kami sekarang lebih aware kalo mau makan sesuatu yang berbumbu-bumbu," tulis akun TikTok @nomdicted.

"Gua juga masukin itu sampe besoknya sakit ginjal. Pliss ngakak," tulis akun @lyaeunt.

Baca juga: Silica Gel, Si Bening Pengering Makanan



Simak Video "Menyantap Tteokbokki hingga Cheese Ramyun Sambil Lesehan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com