Ngeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak Cerpen

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 02 Okt 2021 18:30 WIB
Ngeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak Cerpen Foto: @weeda275
Jakarta -

Catatan pada pesanan makanan digunakan untuk memudahkan pembeli memesan makanan sesuai keinginan mereka. Tapi panjangnya catatan makanan ini bikin penjual jadi jengkel sendiri.

Fitur catatan makanan pada aplikasi makanan online cukup berfungsi, agar makanan yang dipesan pembeli sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Kebanyakan pembeli biasanya hanya menuliskan 1-2 baris kata di dalam catatan pesanan makanan mereka.

Tapi berbeda dengan pembeli yang satu ini. Walau hanya memesan tiga porsi nasi kandar saja, tapi panjangnya catatan pesanan makanan yang ia tuliskan bikin penjual makanan pusing dan jengkel saat menyiapkan pesannnya.

Dilansir dari SAYS (01/10), kejadian ini pertama kali diunggah oleh akun @weeda275 asal Malaysia di TikTok.

Baca Juga: Kocak! Netizen Ini Beli Nasi Goreng Tanpa Nasi dan Mie Ayam Tanpa Mie


Ia menceritakan kakak iparnya yang merupakan pegawai di Restoran Mee Razak, Kedah, dibuat pusing saat melihat catatan pesanan dari salah satu pembeli. Pria bernama Sharil Hizam ini tak percaya melihat panjangnya catatan pessanan dari pembeli tersebut.

Ngeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak CerpenNgeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak Cerpen Foto: @weeda275

Di sana pembeli itu memesan dua porsi nasi kandar khas Malaysia. Sejenis nasi rames dengan ayam goreng, dan nasi kandar pakai kari kambing.

"Pembeli ini pesan nasi kandar kari kambing, tapi ia juga meminta ditambahkan beberapa irisan daging dada ayam di dalamnya. Tentu saja tidak bisa, karena harga makanannya pasti bertambah," jelas Weeda.

"Pokoknya ada catatan pesanan yang sangat panjang dari pembeli ini. Mulai dari kuah untuk nasi kandarnya, ia minta kuahnya ini banyak sampai banjir, bahkan ia memaksa agar nasinya harus ditutupi kuah sampai tak boleh kelihatan," sambungnya.

Meski begitu sang kakak ipar menyanggupi semua permintaan pembeli ini semampu dia. Karena saat itu pesanannya diterima setelah jam makan siang, dan tidak banyak pembeli yang datang.

"Kakak ipar saya berusaha untuk mengabulkan semua permintaan dari pembeli ini. Termasuk permintaan agar kuah-kuah di nasi kandarnya ini sangat banyak," jawabnya.

Dilihat dari nota pemesanan total yang pembeli ini bayar untuk tiga porsi nasi kandar dengan lauk kari ayam dan ayam goreng, berkisar RM 30 (Rp 102.677). Pembeli itu memesan makanan ini via aplikasi makanan online Foodpanda yang populer di Malaysia.

"Pokoknya catatan pesanan itu panjang banget macam lagi mengarang buat cerpen," pungkas Weeda sambil tertawa.

Videonya ini langsung mendapatkan banyak komentar beragam dari para netizen, yang ikut jengkel sekaligus saat melihat catatan pesanan itu.

Ngeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak CerpenNgeselin! Cuma Pesan 3 Nasi Rames, Pembeli Ini Beri Catatan Panjang Kayak Cerpen Foto: @weeda275

"Hahaha untuk pembeli lagi sepi. Kalau memang restorannya lagi sepi, boleh lah melayani permintaan sebanyak ini. Tapi kalau restorannya lagi ramai, pasti hal ini bikin marah penjual," komen @frea**.

"Bang jangan lupa tandain pakai stabilo. Stabilo itu penting biar semua pesanan dia tak ada yang terlupakan. Kalau ada yang kelewat, bisa-bisa pembeli ini merajuk dan risau bang," canda @jej**.

"Hahaha tapi beneran lho, saya ini pelanggan di Restoran Mee Razak. Selalu beli nasi kandar di sana, rasanya emang enak nih hehehe," puji @kwandu**.

"Ini yang pesan makanannya pasti perempuan lagi datang bulan, soalnya cari-cari masalah dan pancing emosi orang hahaha," pungkas @karin***.

Video ini berhasil ditonton ratusan ribu kali, lengkap dengan ribuan komentar dan puluhan ribu likes dari pengguna TikTok lainnya.

Baca Juga: Dengan Aksi Kocak, 5 Penjual Makanan Ini Tarik Perhatian Pembeli" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com