5 Nama Buah Ini Terdengar Asing Padahal Rasanya Terkenal Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 01 Okt 2021 16:00 WIB
5 Nama Buah Ini Terdengar Asing Padahal Rasanya Terkenal Enak Foto: Shutterstock
Jakarta -

Beberapa buah jarang dikenal orang. Padahal buah-buah ini ternyata memiliki rasa yang enak meskipun tidak sepopuler buah apel atau anggur.

Tak terhitung berapa jumlah varian buah dan sayuran yang tersebar di seluruh dunia. Tak heran banyak nama-nama buah yang masih terdengar asing, dan jarang diketahui banyak orang.

Padahal dari beberapa tampilan buah, banyak yang bentuknya mirip dengan buah-buahan populer. Seperti buah cherimoya contohnya, yang bentuknya mirip seperti srikaya.

Kemudian ada buah jabuticaba yang mirip seperti anggur hanya saja warnanya lebih gelap, dan rasanya sama seperti anggur.

Dilansir dari Best Health (29/09), berikut lima buah enak yang jarang didengar banyak orang.

Baca Juga: Kakek 84 Tahun Ini Koleksi Lebih dari 150 Varietas Mangga Langka


1. Kiwano Melon

closeup of vine with two fresh ripe kiwano, horned melon, Cucumis metuliferus, on wooden backgroundcloseup of vine with two fresh ripe kiwano, horned melon, Cucumis metuliferus, on wooden background Foto: iStock

Sering disebut sebagai buah alien dari luar angkasa. Nama Kiwano sempat membuat banyak orang penasaran, setelah buah ini muncul dalam salah satu film Star Trek. Ternyata buah ini memiliki sebutan mentimun berduri.

Tumbuh di Afrika Selatan, California hingga New Zealand. Bentuk Kiwano cukup unik, dengan duri-duri tajam yang mirip seperti tanduk. Sementara warna kulit buahnya kuning, dengan bagian dalam buah berwarna hijau transparan dengan biji-biji yang besar.

Menurut orang yang sudah mencobanya, walau tampilan Kiwano menyeramkan, tapi tekstur buahnya cukup unik. Ada rasa citrus segar, seperti perpaduan timun, lemon dan pisang yang teksturnya menyerupai jelly lembut.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com