4 Kreasi Mie Instan untuk Camilan, Bisa Jadi Lasagna hingga Pizza

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 14:00 WIB
Kreasi camilan enak dari mie instan Foto: YouTube Scrumdiddlyumptious
Jakarta -

Mie instan bisa dijadikan kreasi camilan yang enak. Seperti dijadikan lasagna hingga pizza dengan keju mozarella yang lumer. Bagaimana cara membuatnya?

Mie instan, makanan favorit banyak orang yang rasanya enak walaupun harganya terjangkau. Tak hanya dijadikan sajian utama, mie instan juga bisa dikreasikan menjadi camilan.

Channel YouTUbe Scrumdiddlyumptious (18/9), pernah membagikan konten berisikan 4 kreasi mie instan yang mudah dibuat dan rasanya enak. Kreasi mie instan yang dibuat menjadi lasagna hingga pizza ini juga lebih cocok disantap sebagai camilan.

Berikut 5 kreasi mie instan yang enak buat camilan.

1. Lasagna Mie Instan

Kreasi camilan enak dari mie instanKreasi camilan enak dari mie instan Foto: YouTube Scrumdiddlyumptious

Kreasi mie instan yang pertama dibuat menjadi lasagna. Jika biasanya lasagna terbuat dari pasta lembaran, kali ini dibuat menggunakan mie instan.

Kamu bisa menggunakan mie instan jenis apapun. Dalam videonya, YouTuber ini menggunakan beberapa bungkus mie instan dari Jepang. Ia tak merebus mie terlebih dahulu, namun langsung dimasukkan ke wadah yang telah diolesi oleh saus alfredo.

Setelah itu mie instan dilapisi dengan olahan daging cincang dan keju mozarella parut. Langkah tersebut diulangi kembali, dan terakhir diberikan topping keju mozarella yang melimpah. Lalu, lasagna mie instan tersebut dipanggang selama 35 menit dalam oven yang sudah dipanasakan dengan suhu 176 C.

Baca Juga: 5 Minuman Ini Bisa Bikin Hasil Tes Antigen Positif Palsu, Hindari Konsumsinya!

2. Omelet Mie Instan

Kreasi camilan enak dari mie instanKreasi camilan enak dari mie instan Foto: YouTube Scrumdiddlyumptious

Kreasi mie instan lainnya yang bisa dijadikan camilan adalah omelet. YouTuber ini membagikan cara membuat omelet enak dari mie instan. Ia menggunakan mie instan merek Jepang.

Kemudian, mie instan itu direndam dalam air panas hingga lunak. Setelah itu buat racikan telur yang terdiri dari 2 butir telur, kecap asin, irisan cabai, minyak wijen, dan cuka. Lalu, mie instan dicampurkan ke dalam telur dan dimasak dalam wajan layaknya omelet.

Setelah seluruh permukaan telur matang tetapi tidak kering agar teksturnya tetap lembut. Sajikan juga dengan kecap asin, agar rasanya makin enak.

Baca Juga: Bikin Betah! Kakak Beradik Cantik Ini Bakal Layani Kamu Makan Sate Taichan di Sini

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Camilan Makaroni Nikmat, Dibumbui ala Mi Goreng hingga Balado"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
dMentor
×
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno
Mulai Bisnis Ala Sandiaga Uno Selengkapnya