Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game'

Riska Fitria - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 13:00 WIB
Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari Squid Game Foto: TikTok @siscakohl
Jakarta -

Terinspirasi dari drama 'Squid Game', Sisca Kohl membuat perkedel berbentuk simbol-simbol yang ada di dalam drama Korea. Ada segitiga, persegi dan lingkaran.

Sejak diluncurkan pada 17 September 2021, drama Korea bergenre survival thriller 'Squid Game' terus menyita perhatian penonton. Bahkan drama tersebut menginspirasi penonton dalam berkreasi.

Seperti yang dilakukan oleh Sisca Kohl. TikToker yang dikenal sering memasak dan mengulas makanan mewah itu pun membuat kreasi makanan yang terinspirasi dari 'Squid Game'.

Baca Juga: Kafe Ini Bikin Tantangan Mirip 'Squid Game', Pemenangnya Dapat Latte Gratis!

Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game'Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game' Foto: TikTok @siscakohl

Kreasi itu adalah perkedel, makanan yang terbuat dari kentang rebus yang ditumbuk lalu digoreng. Umumnya, perkedel berbentuk bundar pipih atau bulat panjang.

Namun, Sisca Kohl membuat perkedel dengan bentuk simbol-simbol yang ada di drama 'Squid Game'. Mulai dari persegi, segitiga dan lingkaran.

Bagi yang sudah menonton drama 'Squid Game', pasti sudah tidak asing lagi dengan ketiga simbol. Simbol itu muncul di berbagai scene, salah satunya ada pada topeng yang dipakai orang berkostum merah muda.

Ternyata simbol tersebut bukan hanya sekadar hiasan, tetapi memiliki arti. Simbol lingkaran mewakili para pekerja, segitiga untuk tentara, sementara persegi untuk manajer.

Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game'Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game' Foto: TikTok @siscakohl

Dari simbol-simbol itulah yang akhirnya menginspirasi Sisca Kohl dalam membuat perkedel. Dalam videonya ia memperlihatkan langkah demi langkah pembuatan perkedel.

Setelah kentang direbus dan dihaluskan, Sisca Kohl kemudian memisahkan menjadi tiga bagian untuk diberi warna yang berbeda-beda. Ada warna merah, hijau dan kuning.

Setelah itu, ia juga membedakan perkedel dengan bentuknya. Warna merah untuk bentuk lingkaran, hijau untuk persegi dan kuning untuk segitiga.

Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game'Sisca Kohl Bikin Perkedel yang Terinspirasi dari 'Squid Game' Foto: TikTok @siscakohl

Bukan hanya adonan kentangnya saja yang diberi warna, tetapi juga telurnya untuk melapisi perkedel sebelum digoreng. Setelah matang, Sisca Kohl juga menghias bagian toppingnya.

Ada yang diberi lembaran nori dan mayonnaise. Dan ada pula yang dihias dengan nomor-nomor peserta menggunakan mayonnaisenya. Tentu saja videonya ramai dikomentari netizen.

"Akhirnya ada yang normal dan saya mampu membuatnya," tulis netizen.

"Kalau kakak kapan mau ngadain squid game buat kita?," tulis netizen lainnya,

Baca Juga: Ini 5 Makanan yang Disajikan untuk Peserta Squid Game



Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com