Kacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina Reaper

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 30 Sep 2021 12:30 WIB
Kacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina Reaper Foto: Wiltshire Chili Farm/Site News
Jakarta -

Carolina Reaper terkenal sebagai cabe dengan sengatan terpedas di dunia. Kali ini cabe itu dijadikan sebagai racikan utama dari pembuatan minuman alkohol jenis rum.


Jika membicarakan Carolina Reaper, rata-rata semua orang pasti langsung membayangkan cabe dengan sengatan ekstra pedas yang bikin perut mules, hingga bibir terasa perih.

Biasanya Carolina Reaper digunakan sebagai topping atau bahkan sambal dalam berbagai masakan, yang sering dijadikan sebagai menu dalam kompetisi makan pedas di berbagai negara.

Meski berasal dari Carolina, Amerika. Tapi popularitas cabe 'setan' ini sudah mendunia, bahkan di Indonesia sendiri banyak restoran yang menambahkan cabe Carolina ke dalam menu mereka. Mulai dari ayam goreng sampai nasi rames.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Lokal Ini Punya Menu Pakai Cabe Carolina Reaper Terpedas Sedunia


Namun berbeda dengan di Inggris, kini penggemar makanan pedas di Inggris bisa menikmati minuman rum paling pedas di dunia, dengan warna merah menyala dari racikan cabe Carolina Reaper yang melimpah.

Dilansir dari Oddity Central (29/09), rum jenis overproof yang mengandung lebih dari 63%/volume kadar alkohol ini disebut sebagai minuman alkohol terpedas di dunia.

Kacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina ReaperKacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina Reaper Foto: Wiltshire Chili Farm/Site News

Minuman ini diproduksi dan dijual oleh Wiltshire Chilli Farm di Inggris. Mereka juga menanam cabe Carolina Reaper sendiri.

Dengan brand 'The World's Hottest Shot', minuman ekstrem tersebut dikemas dalam botol kecil berukuran 45 ml, dengan harga £15 (Rp 290.586), per botolnya.

Meski ukurannya mini, tapi sensasi dan sengatan pedas dari alkohol dan cabe Carolina Reaper ini mampu membuat orang muntah-muntah, menangis, sakit perut hingga merasakan sensasi terbakar di tenggorokan.

Banyak juga yang berteriak histeris hingga berkeringat saat mencicipi minuman ini untuk yang pertama kalinya. Pihak Wiltshire Chilli Farm sengaja mencampurkan cabe Carolina Reaper dengan gerusan yang masih kasar, sehingga tekstur dan biji cabenya masih terasa ketika diminum.

Bahkan jika dilihat sekilas, minuman rum ini jauh lebih mirip seperti chili oil atau minyak cabe yang ada di restoran oriental.

Kacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina ReaperKacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina Reaper Foto: Wiltshire Chili Farm/Site News

Meski baru dirilis, banyak orang yang penasaran dan mencobanya. Salah satunya YouTuber, Roger Trier yang memiliki acara Hot Dang Show di kanalnya. Di video terbarunya, ia menantan dirinya sendiri untuk mencoba minuman terpedas di dunia ini.

"Rasanya seperti lidah dan tenggorokan saya terbakar," komen Roger, yang kewalahan meski mencicipi sedikit dari minuman ini.

Di botol produknya sendiri, pihak Wiltshire Chilli Farm mengingatkan tentang efek dari mengonsumsi minuman ini.

'Minuman ini benar-benar pedas, bahkan berpotensi untuk membuat kulit hingga bibir jadi iritasi. The World's Hottest Shot ini minuman khusus orang dewasa, dan wajib disimpan dari jangkauan anak-anak hingga hewan peliharaan,' tulis mereka.

Kacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina ReaperKacau! Minuman Alkohol Terpedas di Dunia Ini Pakai Racikan Cabe Carolina Reaper Foto: Wiltshire Chili Farm/Site News

'Jangan dikonsumsi bagi Anda yang menderita penyakit jantung, saluran pernapasan sampai gangguan pencernaan dan penyakit serius lainnya. Resiko ditanggung sendiri,' pungkas deskripsi minuman rum ini.

Sebelumnya ada juga pengakuan wanita bernama Chili Sid asal Inggris. Ia menyebutkan bahwa sengatan pedas dari cabe Carolina Reaper, rasanya jauh lebih menyakitkan dibandingkan saat melahirkan.

Baca Juga: Ikut Tantangan Makan Cabe, Wanita Ini Sebut Rasanya Lebih Sakit dari Melahirkan



Simak Video "Kreatif! Penjual di Boyolali Bikin Mie Ayam Warna Pelangi"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com