Warteg Gang Mangga Disebut Warteg Termahal di Jakarta, 5 YouTuber Ini Akui Kelezatannya

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 27 Sep 2021 11:30 WIB
Warteg Gang Mangga Disebut Warteg Termahal di Jakarta, 5 YouTuber Ini Akui Kelezatannya Foto: YouTube Ken & Grat
Jakarta -

Warteg Gang Mangga terkenal sebagai warteg 'sultan' di Jakarta karena harga lauknya yang mahal. Keunikan ini lantas menjadi daya tarik Warteg Gang Mangga untuk diulas para YouTuber kuliner terkenal.

Membicarakan Warung Tegal (Warteg), banyak orang terpikir tempat jualan nasi plus lauk pauk yang enak dan murah meriah. Biasanya per porsi dibanderol Rp 10 ribu sampai 20 ribuan saja, sudah dapat lauk yang lengkap.

Namun Warteg Gang Mangga di Glodok, Jakarta Barat berbeda. Warteg ini disebut sebagai warteg 'sultan' atau warteg untuk orang-orang berduit karena harganya yang mahal. Per buah lauk di sini bisa dibanderol Rp 15-20 ribu.

Lalu kalau mau makan dengan lauk-lauk enak yang super lengkap, harganya bisa mencapai Rp 70 ribu! Tak heran kalau warteg yang buka 24 jam ini dijuluki sebagai warteg paling mahal di Jakarta.

Warteg legendaris yang sudah ada sejak 1978 ini pun menarik minat para YouTuber kuliner. Mereka datang ke sini untuk melihat sekaligus mencicipi menu yang ditawarkan. Seperti apa ya ulasan mereka? Apakah mereka menyukai lauk pauk di Warteg Gang Mangga?

Berikut detikfood merangkum 5 momen YouTuber kuliner mengulas Warteg Gang Mangga:

1. Anak Kuliner

Warteg Gang Mangga Disebut Warteg Termahal di Jakarta, 5 YouTuber Ini Akui KelezatannyaWarteg Gang Mangga Disebut Warteg Termahal di Jakarta, 5 YouTuber Ini Akui Kelezatannya Foto: YouTube Anak Kuliner

Belum lama ini YouTuber Anak Kuliner mengunggah video ulasan Warteg Gang Mangga (16/5/21). Ia tertarik menyambangi warteg yang viral ini. "Ini emang udah banyak banget foodies-foodies yang udah mereview, cuman kayaknya gue belum nge-review gitu dan gue belum pernah nyobain," kata Anak Kuliner.

Ia kaget lantaran melihat jejeran lauk di Warteg Gang Mangga yang jumlahnya capai 40 jenis. Anak Kuliner lantas memesan nasi dengan menu-menu favorit di sini. "Ikan tenggiri boleh, cumi asin kuahnya minta ya, telur dadar, sama mie (goreng)," ujarnya. Namun sayang ia tak bisa mencicipi menu andalan di sini, pete tumis yang stoknya sedang kosong.

Supaya makin enak, racikan nasinya ditambah berbagai kuah dan sambal. "Harganya Rp 46 ribu," kata pegawai usai menghitung pesanan Anak Kuliner. Menyoal rasa, pada suapan pertama Anak Kuliner bilang, "Wow! Enak banget. Ini gue baru makan nasi sama kuahnya aja udah enak banget. Bumbunya nendang banget."

Ia juga suka cumi asin di sini karena teksturnya super kenyal dan rasa asinnya tidak berlebihan. "Bumbu pedasnya juga tasty, kuat banget," lanjutnya. Lanjut makan ikan tenggiri, Anak Kuliner bilang teksturnya tebal dan dagingnya terasa legit dan lembut.

Untuk kesimpulannya, Anak Kuliner bilang lauk-lauk di Warteg Gang Mangga enak dengan paduan bumbu yang 'berani'. "Kualitasnya menurut gue juga nggak main-main," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com