Wanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi Putih

Devi Setya - detikFood Selasa, 28 Sep 2021 14:00 WIB
Wanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi Putih Foto: TikTok @efritaaasmr
Jakarta -

Makan nasi pakai lauk sudah biasa, tapi wanita ini membuat nasi jadi es krim jadul. Racikan nasi yang dijadikan es krim ini bikin netizen penasaran dengan rasanya.

Pengguna akun Tiktok @efritaasmr menunjukkan dirinya membuat es krim dengan bahan dasar nasi. Tentu saja makanan ini menarik perhatian karena umumnya es krim terbuat dari campuran susu dan krim.

Es krim nasi buatan Efrita ini diracik menggunakan campuran nasi, tepung hunkwe dan gula. Es krim jadul ini biasanya dikenal dengan sebutan es krim gabus atau es krim kue.

Wanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi PutihWanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi Putih Foto: TikTok @efritaaasmr

Untuk membuat tampilannya lebih menarik, Efrita melengkapi es krim ini dengan gagang kayu agar mudah dimakan. Ia juga menambahkan cokelat agar es krim lebih menggiurkan.

Aksi bikin es krim nasi ini menadapat perhatian dari netizen. Banyak yang mengapresiasi idenya, namun tak sedikit yang penasaran dengan rasanya.

"Apapun makananya nasi lah bahan pokoknya," kata netizen.

"Waduh ga kalah nih sma sisca kohl, bikin es krim aneh2," sahut netizen lain.

Ketika dihubungi detikcom (16/9) Efrita menjelaskan kalau ia memang sering membuat makanan berbahan nasi. Idenya ini muncul setelah viral hastag #kreasinasi pada Juni 2022 lalu.

Mulai dari sini Efrita sering membuat makanan dari nasi, termasuk salah satunya es krim gabus pakai nasi.

Wanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi PutihWanita Ini Bikin Es Krim Gabus Pakai Nasi Putih Foto: TikTok @efritaaasmr

"Saya lihat respon penonton banyak yang tertarik dengan kreasi nasi karena merupakan hal unik yang awal mulanya nasi biasa dimakan sebagai makanan berat tapi ketika diolah ternyata bisa jadi cemilan/jajanan," kata Efrita.

Kini gadis berhijab ini ingin terus bereksporasi dengan lebih banyak makanan yang bisa dibuat menggunakan nasi. Sampai saat ini ia sudah berhasil membuat berbagai camilan seperti tempura nasi, basreng nasi, permen jeli nasi hingga steak Wagyu campur nasi.


"Ada beberapa penonton merespon dengan adanya kreasi nasi bisa menaikkan nafsu makan anak yang kurang suka dengan nasi. Dan ada juga yang merespon dengan adanya kreasi nasi bisa memanfaatkan nasi agar cepat habis dan tidak terbuang sia-sia," pungkas Efrita.



Simak Video "Masak Masak: Nasi Kepal Telur Kesukaan si Kecil"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com