Pakai Masker di Restoran, Pasangan Ini Malah Diusir Pelayan

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 26 Sep 2021 11:30 WIB
Pakai masker di restoran malah diusir pelayan Foto: fox59
Jakarta -

Kini mengenakan masker sudah menjadi kewajiban untuk mencegah paparan Covid-19. Namun, pelayan restoran ini malah mengusir pasangan yang menggunakan masker.

Pandemi Covid-19 masih berlangsung di dunia. Salah satu cara untuk mencegah virus masuk ke dalam tubuh adalah dengan menggunakan masker.

Seolah masker sudah menjadi bagian dari pakaian yang yang wajib dikenakan saat ini. Apalagi saat mengunjungi fasilitas umum, seperti menggunakan kendaraan umum, hingga makan di restoran. Hal seperti ini masih berlaku di Indonesia yang tingkat kasus Covid-19 nya masih terbilang tinggi.

Namun, berbeda dari aturan makan di sebuah restoran yang berlokasi di Rowlett, Amerika. Bukannya menerapkan aturan memakai masker kepada para pelanggan, namun pelayan malah mengusir pasangan tersebut karena terlihat memakai masker, seperti dilansir dari NBCFW (22/9).

Pakai masker di restoran malah diusir pelayanPakai masker di restoran malah diusir pelayan Foto: cnn

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, 5 Tempat Ngopi di Bintaro Ini Asyik Buat Nongkrong

Pasangan itu adalah Natalie Wester dan Jose Lopez. Mereka menceritakan kisahnya diusir pelayan saat mengenakan masker saat di restoran tersebut.

Awalnya pasangan asal Texas, Amerika itu pergi mengunjungi teman di Hang Time Sports Grill & Bar pada 10 September 2021 lalu di malam hari. Mereka pun sempat memesan makanan dan minuman di sana.

Saat pelayan menyajikan minuman, salah seorang pelayan dari restoran tersebut menghampiri dan menegur mereka untuk melepaskan masker atau kalau tidak pasangan itu akan diminta pergi.

Pakai masker di restoran malah diusir pelayanPakai masker di restoran malah diusir pelayan Foto: NBCFW/Dallas Morning News

"Bahkan sebelum makaanan pembuka keluar, seorang pelayan datang dan duduk di sebelah saya. Dia menegur kami dengan mengatakan kalau kami harus melepas masker jika ingin tetap di sini. Ini aturan, dan pemilik kami (restoran) yang meminta saya ke sini (ungkap pelayan). Kami tidak mengizinkan menggunakan masker di bar," cerita Wester.

Baca Juga: Kocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk Jokowi

Pelayan itu juga menyampaikan kepada Wester kalau mengenakan masker dalam pencegahan Covid-19 tidak ada manfaatnya. Namun, pasangan itu tetap tidak mau melepaskan dan mengatakan kepada pelayan kalau mereka memiliki putra berusia 4 tahun yang menderita cystic fibrosis dan lebih rentan terhadap infeksi.

Walaupun sudah dijelaskan alasan mereka mengenakan masker, namun menurut Lopez pelayan tersebut tampak tak peduli. Pelayan itu hanya memberikan mereka dua pilihan yaitu membatalkan pesanan makanan atau melepas masker untuk tetap bisa makan di sana.

Baca Juga: Viral di TikTok, 5 Kafe Ini Jadi Incaran Milenial Buat Nongkrong



Simak Video "Cukup Bayar Rp 2.000, Bisa Makan Sepuasnya di Warung Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com