Kafe 'Hidden Gem'

5 Kafe Cantik dan Asri Ini Cocok Buat Nyepi di Akhir Pekan

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 26 Sep 2021 16:00 WIB
Brothers Coffee : Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari Ketinggian Foto: detikFood
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
Jakarta -

Letaknya tersembunyi, suasananya nyaman dan asri. Apalagi harga kopi dan makanannya juga ramah di kantong. Lima kafe ini bisa jadi pilihan nyepi di akhir pekan.

Di akhir pekan, nongkrong sekaligus bersantai dan melepas penat di kafe bisa dijadikan pilihan praktis. Jika bosan dengan suasana kafe yang ramai dan bising, bisa mampir ke kafe-kafe yang menawarkan konsep lebih 'homey' atau rumahan.

Biasanya kafe-kafe ini jarang diketahui banyak orang, entah karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Atau tempatnya yang 'ngumpet' dari jalan raya atau pusat perbelanjaan yang jadi tempat bersarangnya kafe kekinian.

Tak ketinggalan tambahan menu kopi, minuman hingga makanan yang enak dan harganya tetap terjangkau.

Berikut lima kafe tersembunyi yang punya harga makanan dan minuman terjangkau.


Baca Juga: "Yuk, Ngopi Cantik di Kafe Hidden Gems di Malang

1. Brothers Coffee

Brothers Coffee : Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari KetinggianBrothers Coffee : Serasa di Dago! Ngopi di Brothers Coffee Serpong Bisa Lihat Pemandangan dari Ketinggian Foto: detikFood

Mengusung konsep kedai kopi dengan gaya pegunungan yang masih asri. Siapa yang menyangka bahwa salah satu kafe 'hidden gem' di sekitar Cilenggang, Tangerang ini ternyata lokasinya bukan di Bandung.

Dari segi konsep kafe yang mirip rumah kayu jaman dulu, di tambah halaman luas untuk ngopi-ngopi. Mengingatkan para pengunjung dengan suasana kedai kopi di daerah Dago Atas.

Di sini menu kopi dan camilannya juga terjangkau. Ada kopi susu khas Brothers Coffee yang lebih creamy dan legit, kemudian ada menu piscok lumer keju, croissant butter, singkong caramel hingga kopi espresso yang kisaran harganya tak lebih dari Rp 26.000.

2. Kedai ONG's

Ngopi Santai di 'Rumah Joglo' Tersembunyi yang Ada di Perbatasan Tangerang-DepokNgopi Santai di 'Rumah Joglo' Tersembunyi yang Ada di Perbatasan Tangerang-Depok Foto: detikFood

Meskipun baru dibuka sekitar awal tahun lalu, tapi Kedai ONG's ini wajib masuk ke dalam destinasi para pencari tempat ngopi yang ingin bersantai. Letaknya di daerah perbatasan antara Pondok Cabe dan Depok.


Berdiri di lahan seluas 2 hektar lebih, kafe tersembunyi yang memiliki jalan sendiri dari jalan raya. Punya konsep kafe terpisah, yang menyatu dengan taman dan tempat makan outdoor. Di sini setiap pengunjung bisa menikmati es kopi susu dengan gula aren khas ONG's, lengkap dengan semilir angin sepoy-sepoy di bangunan kafe yang bertemakan rumah joglo khas Yogayakarta.

Selain kopinya yang enak, kafe ini juga oke buat tempat makan siang. Ada menu nasi sapi lada hitam, hingga bakmi Penang dengan irisan daging ayam dan sayuran. Kisaran harganya sekitar Rp 35.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cobain Rawon Malang Kesukaan SBY Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'
FOKUS BERITA Kafe 'Hidden Gem'

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com