Kesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia 'Balas Dendam' Bekukan Croissant

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 25 Sep 2021 18:00 WIB
Kesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia Balas Dendam Bekukan Croissant Foto: TIkTok/lionfieldmusic
Jakarta -

Setelah pizza topping nanas, spaghetti yang dipatahkan memancing emosi orang Italia. Ingin balas dendam, netizen bule Italia ini bekukan croissant.

Budaya kuliner khas Italia memang cukup unik. Memiliki aturan-aturan tertentu, membuat beberapa orang cukup sensitif dengan budaya kuliner khas Italia ini.

Salah satu perdebatan yang cukup ramai diperbincangkan adalah pizza dengan topping nanas. Orang Italia merasa 'dinistakan' dengan kreasi ini karena sejatinya mereka menikmat pizza yang klasik dan tanpa tambahan topping nyeleneh.

Ternyata perbincangan soal budaya kuliner Italia masih belum berhenti. Selain pizza, cara memasak spaghetti cukup sensitif bagi orang-orang Italia sehingga kerap jadi perdebatan. Terlebih ketika ada yang memasak spaghetti dengan cara mematahkannya terlebih dahulu.

Kesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia 'Balas Dendam' Bekukan CroissantKesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia 'Balas Dendam' Bekukan Croissant Foto: TIkTok/lionfieldmusic

Mengutip TikTok @lionfieldmusic (23/9), seorang netizen TikTok yang berasal dari Perancis dengan sengaja menunjukkan cara memasak spaghetti yang biasa dilakukannya. Sebelum dimasukkan ke dalam panci untuk direbus, spaghetti tersebut dibelah menjadi dua bagian.

Baca juga: Setelah Pizza Nanas, Kini Pizza Fish and Chips Juga Picu Kontroversi

Netizen yang mematahkan spaghetti tersebut bahkan mengakui hal itu merupakan sebuah kepuasan untuk dirinya. Suara patahan spaghetti yang bersamaan dikatakan sangat memuaskan saat didengar.

"Sangat memuaskan saat mematahkan spaghetti jadi dua bagian," tulis akun TikTok @ali_kabylie.

Ternyata video unggahan Ali mendapatkan tanggapan dari duo netizen Italia yang juga aktif mengomentari perlakuan orang terhadap hidangan-hidangan khas Italia. Dengan tatapan kesal, Lion Field menanggapi video tersebut dengan 'aksi balas dendam'.

"Italia vs Perancis, makanan yang akan berhadapan," tulis akun TikTok @lionfieldmusic.

Emiliano dan Matteo terlihat begitu kesal dengan aksi Ali yang mematahkan spaghetti. Untuk balas dendam mereka menyiapkan sebuah croissant.

Kesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia 'Balas Dendam' Bekukan CroissantKesal Lihat Spaghetti Dipatahkan, Bule Italia 'Balas Dendam' Bekukan Croissant Foto: TIkTok/lionfieldmusic

Ternyata croissant tersebut diletakkan dalam sebuah wadah dan direndam air. Tidak hanya sampai disitu, Emiliano dan Matteo juga membekukan croissant tersebut sebagai aksi protes terhadap Ali.

Video perdebatan makanan tersebut seketika viral. Bahkan saat artikel ini dibuat (24/9), video tersebut sudah dilihat hingga lebih dari 7 juta kali oleh pengguna TikTok.

"Dan orang italia nggak tau aja kalo di Indonesia macaroni itu digoreng dikasih bubuk rasa dan makaroni basah juga dibuat isian pastel," tulis akun @vhil68.

"Orang Italia nggak tau kalo spaghetti bisa dijadiin mie lidi," tulis akun @jiminiwif.

Baca juga: Sisca Kohl Bikin Es Krim dari Pizza, Bule Italia Ini Kaget dan Heran



Simak Video "Gerai Mungil Ini Tawarkan Ragam Varian Croissant yang Enak!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com