Kocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk Jokowi

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Jumat, 24 Sep 2021 11:30 WIB
pembukaan gerai Ternakopi by Kaesang di MOI Foto: Devi Setya/detikfood
Jakarta -

Datang sebagai tamu podcast, Kaesang Pangarep cerita banyak hal pada Deddy Corbuzier. Salah satunya soal kebiasaan memesankan makanan online untuk ayahnya, Joko Widodo (Jokowi).

Kaesang menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier beberapa waktu lalu. Videonya (21/9) menyita perhatian hingga sudah ditonton lebih dari 3,5 juta kali saat berita ini dibuat.

Kaesang berbincang seru dengan Deddy Corbuzier, termasuk mengungkap hal-hal yang bikin banyak orang penasaran selama ini. Salah satunya soal dirinya pacaran 'dijaga' Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Menurut pengusaha kuliner ini Paspampres selalu ada disekitarnya ke mana saja ia pergi. Ia pun digoda oleh Deddy Corbuzier akan hal ini. Deddy menyebut kalau Kaesang berarti tidak pernah melakukan hal-hal di luar batas selama pacaran.

Baca Juga: Respons Kaesang Disindir Pacaran Dijaga Paspampres

Selain itu, Kaesang juga menceritakan soal bisnis pisang goreng miliknya. "Bisnis pisang goreng itu kan dulu awalnya dipakai untuk belajar. Kan di situ kan bukan berarti cuma bisnis pisang goreng doang kan. Saya juga punya yang lain. Ada saham rakyat. Walau kelihatannya bisnis 'ecek-ecek', tapi setidaknya saya happy," kata pria 26 tahun ini.

Kocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk JokowiKocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk Jokowi Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Ia juga menjelaskan kalau bisnisnya berkembang sehingga dirinya punya lebih banyak uang dari pada sang ayah. "Gajinya bapak juga kecil. Saya kasih tahu rekening saya ke bapak. 'Bapak nggak ada duit'. Saya ngomong gitu. Beneran. Saya beli pabriknya bapak sekarang bisa. Cash," kata Kaesang berseloroh.

Hal kocak lainnya adalah ketika Kaesang mengaku sering memesankan makanan online untuk sang ayah. Hal ini dilakukan karena ia sudah mendapat banyak untung dari perusahaan keluarganya yang kini ia kelola.

"Bapak kadang-kadang saya beliin makanan aja," kata pria yang menempuh pendidikan di Singapura ini. Menurutnya sang ayah sudah senang hanya dengan dibelikan makanan.

"Kadang-kadang saya Go-Food-in. Di istana ada beberapa kali (pesanan) Go-Food. Itu (pesanan) aku lho," katanya. Deddy sempat tak mempercayai pengakuan Kaesang ini. Namun ia mengatakan benar-benar melakukannya.

"Kadang-kadang bapak pas pengin (makanan) apa ya dibeliin," tambah Kaesang. Hal ini ia lakukan bukan tanpa alasan. Menurutnya jika ia yang memesankan makanan online akan lebih praktis.

bisnis kuliner gibran dan kaesangKocak! Ini Pengakuan Kaesang Soal Sering Pesan Makanan Online untuk Jokowi Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

"Kalau misalnya beli lewat protokol, ribet. Harus nanti ada check food. Kalau lewat saya kan langsung masuk aja," katanya. Deddy lantas mempertanyakan, "Berarti kalau bapak lu keracunan, berarti gara-gara lu?"

Kaesang pun menanggapi hal ini dengan tertawa. "Tapi kan bapak yang minta. Kadang-kadang nih aku pulang dari kantor, aku bawa seblak atau apa, itu bapak pasti makan," jelasnya.

Kaesang juga mengatakan kalau dirinya pesan makanan via ojek online, Paspampres tidak mungkin menghadangnya untuk memeriksa. Ia juga bisa menolak kalau tidak mau. "Ya ribet, tapi tetap menikmati," katanya.

Baca Juga: Kaesang Pangarep Gigih Berbisnis Kuliner dan Paling Suka Sayur Asem Ibunya



Simak Video "Menjajal Es Dawet Telasih Legendaris Favorit Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com