Wanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan Ulat

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 23 Sep 2021 19:00 WIB
Wanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan Ulat Foto: TWP
Jakarta -

Tinggal di pedalaman hutan Amazon, wanita dari suku asli Brazil ini sukses jadi seleb TikTok jutaan followers.Karena ia hobi makan ulat dan masak dengan bahan-bahan alami.

Bagi So Maira Tatuyo, kehidupannya tentu jauh berbeda dengan wanita berusia 22 tahun lainya. Wanita yang merupakan suku asli atau penduduk asli Brazil, dam dikena dengan sebutan 'Cunhaporang'. Menghabiskan banyak waktunya di TikTok, karena ia tak memiliki kegiatan saat masa pandemi.

Dilansir dari Less Daily (23/09), lewat alat-alat seadanya dan modal ponsel yang dimilikinya. Maira berhasil jadi seleb TikTok dengan 6 juta followers lebih. Semua itu tak lepas dari perannya memperkenalkan kehidupan suku asli di Brazil yang masih tinggal di pedalaman hutan Amazon.

Baca Juga: Penelitian Terbaru Ini Klaim Manusia Harus Makan Cacing di Masa Depan" selengkapnya

Awalnya ia mempelajari beberapa gerakan tarian viral yang ada di TikTok. Kemudian ia mulai memperkenalkan rutinitas hariannya, seperti makanan apa yang dimakan oleh dia dan warga sekitar. Sampai cara memasak menggunakan bahan-bahan yang alami.

Wanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan UlatWanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan Ulat Foto: TWP

Tapi yang paling menarik banyak perhatian para Followersnya adalah kebiasaannya makan ulat atau larva. Makanan tersebut memang merupakan makanan sehari-hari di Amazon dan sudah dianggap lumrah di Brazil.

"Banyak netizen yang bertanya kepada saya, apakah saya benar-benar makan ulat. Tentu saja saya memakannya, apakah kalian mau melihatnya?" tawar Maira.

Ia tak menyangka bahwa karna video-videonya makan ulat, banyak orang yang mulai mengikuti akun TikToknya. Tak mau eksis sendirian, Maira juga aktif mengajak teman-teman hingga warga di sekitar rumahnya untuk ikut dalam konten yang ada di TikToknya.

Selain hobi makan ulat, banyak konten lain yang membuat para followersnya tak sabar menunggu video-video terbaru dari Maira. Salah satunya acara memasaknya yang menggunakan bahan makanan seadanya. Misalnya memanggang singkong yang ia temukan di dalam hutan.

Wanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan UlatWanita Suku Asli Brazil Ini Sukses Jadi Seleb TikTok Karena Hobi Makan Ulat Foto: TWP

Lewat videonya ini, banyak orang yang lebih terbuka bahwa penduduk atau suku asli di Brazil ini hidup tidak seburuk atau sekuno yang mereka bayangkan. Satelit televisi sudah ada di desanya sejak tahun 2018, kemudian tagihan internet juga cukup mahal.

Tapi meski dengan segala keterbatasannya, wanita berusia 22 tahun ini tetap berkreasi. Menampilkan konten menarik di TikTok, yang tak hanya seputar makan ulat dan makanan ekstrim lainnya. Tapi juga mengajarkan budaya hingga tradisi yang ada di kampungnya.

Baca Juga: Selain di Papua, Ulat Pohon Jadi Camilan Wajib Turis di Amazon" selengkapnya



Simak Video "Dengan Rp 168 Ribu Bisa Makan Sandwich 5 Kg, Mau?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com