Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 22 Sep 2021 19:00 WIB
Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya! Foto: TikTok/jaimeaccornero
Jakarta -

Tidak semua orang pandai masak, terlebih jika baru pertama kali mengolah suatu bahan makanan. Seperti kisah bule yang salah mengolah kerupuk ini.

Tidak semua daerah memiliki bahan makanan yang sama. Orang dari wilayah lain sangat mungkin untuk tidak mengetahui cara memasak bahan makanan yang tidak familiar dengan kesehariannya.

Misalnya saja beberapa bahan makanan yang hanya ada di Asia dan baru pertama kali dijumpai oleh orang dari benua lainnya. Kesulitan mengolah bahan makanan tersebut untuk pertama kalinya sangat wajar dialami.

Mengutip unggahan TikTok @jaimeaccornero (16/9), Jaime yang menikah dengan orang Asia banyak belajar tentang kebudayaan-kebudayaan Asia termasuk kulinernya. Belajar dari ibu mertua, Jaime bahkan dikenalkan dengan kerupuk udang.

Baca juga: 5 Bule Ini Viral dan Terkenal Gegara Masak dan Cicip Makanan Indonesia

Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya!Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya! Foto: TikTok/jaimeaccornero

"Ibu mertuaku orang Asia bilang aku bisa memasak kerupuk udang selama 5 detik saja," tulis Jaime dalam keteranganya pada video.

Namun sebuah hal aneh dapat terlihat dalam video. Bukan menggunakan minyak, Jaime justru menggunakan air mendidih atau merebus kerupuk udang tersebut.

Jamie yang penasaran dengan bagaimana sebuah makanan bisa matang hanya dalam waktu 5 detik berubah menjadi kesal. Selama 10 menit ia menunggu kerupuk udang tersebut tetapi tidak ada tanda-tanda kerupuk sudah matang seperti yang diberitahu oleh ibu mertuanya.

"Sudah 10 menit dan tidak ada yang terjadi dengan kerupuk ini," kata Jaime.

Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya!Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya! Foto: TikTok/jaimeaccornero

Setelah tidak sabar dan meniriskan kerupuk rebusnya tersebut, ia langsung memeriksa tekstur kerupuk buatannya. Hasilnya kerupuk tersebut menjadi sangat lembek dan tidak garing sama sekali.

"Ini penipuan, aku sangat kecewa," tulis Jaime.

Unggahan video Jaime ini membuat banyak orang Asia gemas dengan cara Jaime memasak kerupuk. Saat detikcom melihatnya (22/9), video tersebut bahkan telah ditonton hingga lebih dari 1,8 juta kali dengan beragam komentar gemas dari warganet.

Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya!Pertama Kali Masak Kerupuk, Bule Ini Malah Merebusnya! Foto: TikTok/jaimeaccornero

"Gimana caranya kamu bisa bikin kerupuk itu garing dengan air? Tolonglah, kamu bahkan tidak memberi kesempatan kerupuknya untuk mengembang," tulis akun TikTok ghostie.woastie.

"Di Indonesia itu seblak, lho," tulis akun TikTok @kangminehee.

Baca juga: Unggah Tutorial Masak Rendang di TikTok, Bule Ini Mendadak Viral!



Simak Video "Viral Pengunjung Nemu Ulat di Makanan dan Tikus di Resto"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com