Dilarang Makan 2 Minggu Oleh Fotografer, Model Ini Langsung Marah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 20 Sep 2021 15:30 WIB
Dieting or good health concept. Young woman rejecting Junk food or unhealthy food such as donut or dessert and choosing healthy food such as fresh fruit or vegetable. Foto: iStock
Jakarta -

Model ini dilarang makan oleh fotografer selama dua minggu agar tubuhnya lebih kurus saat difoto. Model cantik inipun langsung marah dan melabrak fotografer itu.

Menjadi seorang model tentunya selalu dituntut untuk tampil sempurna setiap saat, termasuk menjaga berat badan agar bentuk tubuh tetap langsing dan ideal ketika difoto. Tapi sering kali, tekanan dari pekerjaan inilah yang membuat para model harus menahan rasa lapar hingga akhirnya mengalami gangguan makan.

Hal ini juga dialami model cantik asal Belgia, Lize Dzjabrailova. Dilansir dari Mirror UK (18/09), Liza kesal setengah mati setelah ia dilarang makan selama dua minggu lebih oleh fotografer ketika pemotretan tengah berlangsung.

Model 22 tahun itu menjelaskan bahwa dia tak menyangka sang fotografer akan menyuruhnya untuk diet dan melarangnya tidak makan selama 2 minggu. Fotografer itu juga mengatakan dia perlu diet kalau tidak ingin kehilangan pekerjaannya sebagai model. Karena menurut fotografer tersebut, Lize masih tampak gemuk di hasil fotonya.

Dilarang Makan 2 Minggu Oleh Fotografer, Model Ini Langsung MarahDilarang Makan 2 Minggu Oleh Fotografer, Model Ini Langsung Marah Foto: Mirror UK

"Saya punya platform di Belgia dan brand pakaian di sini menghubungi saya untuk menjadi model mereka. Saya setuju untuk melakukan pemotretan. Pihak brand pakaian dan semua klien tau ukuran pakaian saya. Mereka tahu bagaimana hasilnya ketika saya mengenakan pakaian mereka dan mereka menyukainya," ungkap Lize langsung ke depan wajah fotografer tersebut.

Baca Juga: 5 Makanan dan Minuman yang Tidak Boleh Dimakan Setelah Vaksinasi COVID-19


"Tapi ketika saya sampai ke studio, fotografer ini bilang bahwa dalam dua minggu saya mungkin akan memiliki pekerjaan selain model. Dia bilang lebih baik saya tidak makan selama dua minggu berturut-turut agar saya tampak lebih kurus ketika di foto," lanjut Lize.

Lize langsung terkejut ketika ia dilarang makan selama dua minggu. Sepanjang hidupnya, Lize mengaku bahwa dia selalu disuruh berhenti makan oleh setiap pria.

Dilarang Makan 2 Minggu Oleh Fotografer, Model Ini Langsung MarahDilarang Makan 2 Minggu Oleh Fotografer, Model Ini Langsung Marah Foto: Mirror UK

"Tidak ada orang yang boleh menyuruh-nyuruh saya untuk melakukan sesuatu pada tubuh saya. Satu hal yang paling penting adalah untuk memiliki batasan. Tapi orang-orang selalu menguji kesabaran Anda," sambung Lize.

Setelah melabrak fotografer itu habis-habisan, Lize langsung keluar dari studio. Dia tidak takut kehilangan pekerjaannya, apalagi harus bekerja dengan orang-orang yang tidak bisa menghargai orang lain.

"Untuk semua orang, kalian tidak bisa menyuruh orang untuk berhenti makan karena kalian akan membuat mereka mengalami gangguan makan. Saya sangat beruntung, karena saya percaya diri dengan bentuk tubuh saya dan mencintai diri saya sendiri. Jika hal ini terjadi pada model lain yang tak percaya diri, saya yakin satu komentar itu akan membuat mereka cemas dan akhirnya tidak makan sampai berujung kematian," pesan Lize.

Aksi model yang melabrak fotografer ini mendapatkan banyak pujian dari orang-orang yang setuju dengan pendapat Lize tentang bentuk tubuh dan pola makan setiap orang adalah pilihan masing-masing.

Baca Juga: Mantan Model yang Cantik dan Seksi Ini Tak Gengsi Jualan Rice Bowl



Simak Video "Bikin Laper: Kesegaran Sop Buah Duren Pak Ewok yang Terkenal Enak"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com