Ada Nasi Padang di Korea, Ini Komentar Youtuber Soal Rasanya

Yenny Mustika Sari - detikFood Minggu, 19 Sep 2021 10:00 WIB
Nasi Padang di Korea Foto: YouTube G-NI
Jakarta -

Menu nasi Padang komplet hadir di sebuah restoran Indonesia yang ada di Itaewon, Korea Selatan. YouTuber kuliner asal Korea ini berikan komentar soal rasanya.

Nasi Padang, nasi rames Sumatera Barat terkenal lezarnya. Nasi yang disajikan dengan beragam lauk seperti rendang atau ayam gulai ini menjadi favorit banyak orang.

Nasi Padang dengan mudah ditemukan di hampir setiap pengkolan jalan di Indonesia. Mulai dari rumah makan yang sederhana hingga gerai restoran besar.

Kini Nasi Padang juga ada di Korea Selatan. Lewat video yang dibagikan oleh YouTuber kuliner Korea yaitu G-NI, nasi Padang ditawarkan sebuah restoran Indonesia bernama 'Bakso Rindu Kampung' di kawasan Itaewon, Korea Selatan.

Nasi Padang di KoreaNasi Padang di Korea Foto: YouTube G-NI

G-NI memesan satu porsi nasi Padang. Tak hanya itu, tapi ia juga memesan seporsi bakso dan nasi goreng dengan iga bakar.

Baca Juga: Kenalan Yuk! Ini Sabrina, Selebgram Manis Penjual Cendol di Kediri

Seporsi nasi Padang itu disajikan dengan cantik. Ada nasi putih, sepotong rendang, semangkuk kecil ayam gulai, sambal hijau, mentimun, dan kerupuk udang.

Melihat dari tampilannya, restoran ini menggunakan beras Indonesia. Karena, teksturnya tidak seperti beras Korea yang lengket dan cenderung pulen.

Nasi Padang di KoreaNasi Padang di Korea Foto: YouTube G-NI

Rendangnya juga mirip sekali dengan buatan rumah makan Padang di Indonesia. G-NI mencicipi rendang itu terlebih dahulu, ia mengungkapkan kalau rasanya enak. Tekstur daging rendang ini juga empuk.

"Hm.. ini seperti galbi-jjim, terasa juga rempah yang kuat," ujar G-NI.

Nasi Padang di KoreaNasi Padang di Korea Foto: YouTube G-NI

Kemudian, ia mencicipi nasi beserta sambal dan sedikit rendang. G-NI tampak menikmati nasi Padang pesanannya itu. Terlihat dalam videonya kalau G-NI juga menyukai ayam gulainya.

Baca Juga: Kenalan Yuk! Ini Sabrina, Selebgram Manis Penjual Cendol di Kediri

"Ini seperti sup," katanya saat mencicipi ayam gulai.

Video G-NI yang mencicipi nasi Padang ini langsung menarik perhatian netizen. Sudah ditonton sebanyak 500 ribu kali setelah ditayangkan pada 14 September 2021 lalu. Banyak juga netizen Indonesia yang meninggalkan komentar dan merekomendasikan G-NI untuk mencicipi nasi Padang yang otentik saat berkesempatan liburan ke Indonesia.

Nasi Padang di KoreaNasi Padang di Korea Foto: YouTube G-NI

"Aku sangat merekomendasikan kamu untuk mencoba nasi Padang yang otentik kalau kamu berkesempatan mengunjungi Indonesia," komentar netizen.

G-NI juga sempat mempertanyakan soal hidangan Indonesia yang hampir semuanya disajikan dengan irisan mentimun. Banyak netizen yang berkomentar kalau mentimun pada hidangan Indonesia fungsinya sama seperti kimchi di Korea, di mana untuk menetralisirkan rasa dari makanan berminyak.

Baca Juga: 10 Mie Instan Indonesia Paling Enak Menurut Ramen Rater



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com