Bocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan Kenyal

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 19 Sep 2021 14:00 WIB
Bocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan Kenyal Foto: YouTube I M Shook
Jakarta -

Bocah 3 tahun ini punya makanan favorit tak biasa. Ia menyukai gurita hidup yang akan dilahapnya mentah-mentah. Seperti ini aksinya melahap gurita hidup.

Gurita hidup berukuran kecil-kecil jadi santapan populer di Korea Selatan. Namanya sannakji yang mengharuskan penikmatnya untuk makan gurita dalam kondisi mentah dan masih bergerak-gerak.

Sannakji tergolong makanan ekstrem karena membahayakan kesehatan jika dimakan dengan cara tidak benar. Sering kali sannakji membuat penikmatnya tersedak, dan pada kondisi terparah hal ini bisa menyebabkan kematian.

Namun seorang bocah 37 bulan di Korea Selatan dengan asyiknya menyantap gurita hidup. Tak terlihat wajah takut atau khawatir saat ia memasukkan potongan gurita yang masih bergerak-gerak ke dalam mulutnya.

Bocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan KenyalBocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan Kenyal Foto: YouTube I M Shook

Bocah ini malah bilang kalau rasa gurita hidup sangat enak. Hal ini sangat berbanding terbalik dengan bocah 3 tahun lainnya yang enggan makan gurita hidup.

Mengutip unggahan YouTube I M Shook (6/9/21), bocah ini amat suka gurita hidup. Saking doyannya, ia akan marah dan menangis jika tidak ada hidangan gurita hidup di meja makan.

"Saya ingin makan dengan gurita," kata bocah itu. Ibunya lantas membenarkan kalau ia tidak akan makan hidangan lain.

Akhirnya sang ibu menyiapkan gurita kecil yang sudah dipotong-potong untuk anaknya. Ia pun terlihat langsung semangat makan.

Bocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan KenyalBocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan Kenyal Foto: YouTube I M Shook

Selain enak, bocah 3 tahun ini mendeskripsikan gurita hidup dengan kata "kenyal". Lalu sebenarnya kenapa ia bisa ketagihan gurita hidup?

"Saat dia berumur dua tahun, dia kebetulan mencoba gurita hidup yang seharusnya menjadi hidangan untuk orang dewasa. Sejak saat itulah ia tidak makan makanan lain," kata ibunya.

Untuk mengetahui kondisi kesehatannya, bocah 3 tahun ini dibawa ke rumah sakit untuk jalani pemeriksaan. Hasilnya, ia dinyatakan sehat.

Namun dokter mengingatkan, jika ia terus mengonsumsi makanan tinggi kolesterol, kemungkinan dirinya akan mengalami penyakit jantung nantinya.

Bocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan KenyalBocah 3 Tahun Ini Doyan Gurita Hidup, Sebut Rasanya Enak dan Kenyal Foto: YouTube I M Shook

Dokter pun menyarankan agar orang tua mengubah kebiasaan makan bocah 3 tahun ini. Lalu keesokan harinya, sang ibu memberi ia makan gurita matang.

Bocah 3 tahun inipun menyukainya. "Dia melepehnya lebih dulu, tapi sekarang dia memakannya," kata sang ibu.

Perubahan pola makannya juga termasuk doyan sayuran. Sang ibu terkejut anaknya mau makan wortel. Ibunya pun senang dengan hal ini dan mau membuatkan banyak makanan enak untuk sang anak nantinya.



Simak Video "Mukbang Seafood Cuma-cuma Bagi Penghapal Pancasila"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com