Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 17 Sep 2021 16:00 WIB
Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele Foto: TikTok/siscakohl
Jakarta -

Terkenal dengan konten makanan sultan, Sisca Kohl juga kerap meracik es krim-es krim yang aneh dan unik. Ini dia lima kreasi es krim Sisca Kohl yang viral.

Dua kakak beradik, Sisca Kohl dan Aaliyah Kohl terkenal dengan konten masak-masak di kamar dan bahan makanan 'sultan' yang kerap mereka gunakan. Menggunakan media sosial TikTok, kedua kakak beradik ini selalu viral dengan konten-konten makanan mahal hingga berharga ratusan juta yang dibuatnya.

Mulai dari nasi goreng seharga Rp400 juta hingga minuman bubble tea atau boba seharga Rp300 juta. Ternyata tak hanya makanan-makanan mewah berharga sultan, Sisca Kohl juga kerap kali meracik es krim-es krim dengan rasa yang unik dan aneh-aneh.

Jika biasanya es krim dibuat dengan rasa seperti vanilla, strawberry, cokelat dan berbagai rasa lainnya, berbeda dengan es krim-es krim yang diciptakan oleh Sisca Kohl ini. Ia justru menggunakan makanan-makanan seperti bubur ayam, pizza, hingga ketoprak untuk disulap menjadi es krim dengan mesin es krim milik pribadinya.

Berikut ini 5 racikan es krim aneh Sisca Kohl yang viral:

Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel LeleSisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele Foto: TikTok/siscakohl

1. Es Krim Nasi Kuning

Jika biasanya nasi kuning dinikmati sebagai menu sarapan tradisional Indonesia yang gurih, Sisca Kohl punya cara lain untuk menikmati nasi kuning. Bukan sebagai makanan utama, Sica Kohl justru menyulap nasi kuning sebagai hidangan penutup yang manis yaitu es krim.

Menghaluskan nasi kuning, ayam goreng, tempe orek beserta lauk pelengkapnya yang lain, Sisca Kohl menyaring air dari nasi kuning ini untuk diambil ekstraknya. Bukan hanya menggunakan bumbu dan rempah yang sudah ada di dalam nasi kuning tersebut, Sisca Kohl juga menambahkan kunyit dan bumbu tambahan lain agar rasa nasi kuningnya semakin kuat.

Setelah dicampur dengan bahan-bahan pembuat es krim lainnya, es krim nasi kuning ini siap disantap dan tak lupa ditambahkan potongan tempe orek di atasnya. Bukan hanya dinikmati dengan cone es krim, Sisca Kohl bahkan menyajikan es krim nasi kuning tersebut pada wadah penuh lauk layaknya nasi tumpeng.

Baca juga:Sisca Kohl Bikin Jajanan Pasar Rp 16 Juta, Ada Lemper King Crab dan Kaviar

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Eksperimen Es Krim BTS Meal Sisca Kohl Dikritik Netizen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com