Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 17 Sep 2021 16:00 WIB
Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele
Foto: TikTok/siscakohl

4. Es Krim Ketoprak

Hidangan yang menggunakan lontong, bihun serta tauge dan siraman bumbu kacang ini biasanya dipilih menjadi menu makan siang. Rasa bumbu kacang yang gurih dan kuat bawang putihnya menjadi ciri khas ketoprak jika dibandingkan dengan hidangan berbumbu kacang lainnya.

Kali ini bukan ketoprak dengan tambahan bahan makanan berharga sultan atau mewah, Sisca Kohl justru menyajikan ketoprak menjadi es krim. Mencincang halus seluruh isian ketoprak, Sisca Kohl menyampurkan bahan utama es krim dengan ketoprak yang sudah dihancurkan.

Lengkap dengan bumbu kacang yang biasa disajikan bersama ketoprak, Sisca Kohl mengatakan bahwa es krim ketoprak ini punya rasa lezat yang tak jauh berbeda dengan ketoprak yang asli. Bahkan ia juga mengakui cara ini bisa menjadi cara baru untuk makan ketoprak.

5. Es Krim Pecel Lele

Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel LeleSisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele Foto: TikTok/siscakohl

Nasi uduk, sambal, lele yang digoreng hingga garing ternyata tak lepas dari ide Sisca Kohl untuk disulap menjadi es krim. Bahkan es krim pecel lele ini juga dibuat dengan ikan lele goreng utuh yang dicincang menjadi lebih halus.

Rasa gurih lele yang dicampurkan dengan krim manis dan menjadi dingin tentunya akan sangat unik dan berbeda. Setelah dicampur hingga benar-benar menyatu antara krim dan potongan-potongan pecel lele yang dihaluskan, es krim pecel lele ini kemudian disajikan setelah membeku.

Sisca Kohl bahkan tidak lupa untuk menambahkan kepala lele sebagai hiasan es krimnya. Saat dicicipi, Sisca Kohl mengatakan bahwa rasa es krim pecel ini tetap enak dan unik. Ia juga merekomendasikan es krim ini bagi para pecinta pecel lele.

Baca juga: Sisca Kohl Masak Kerang Geoduck yang Bentuknya Mirip Mr. P, Ini Faktanya



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)