Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 17 Sep 2021 16:00 WIB
Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele
Foto: TikTok/siscakohl

2. Es Krim Bubur Ayam

Hangatnya bubur ayam yang lengkap dengan cakwe, kacang goreng dan kerupuk sangat lezat jika disantap saat pagi hari. Tetapi bukan Sisca Kohl namanya jika tidak menyulap makanan menjadi unik dan sangat berbeda.

Menggunakan mesin es krim roll pribadi miliknya, Sisca Kohl membuat dua versi es krim bubur ayam. Ada yang diaduk dan es krim bubur ayam yang tidak diaduk. Perbedaan keduanya terdapat pada bubur yang masih polos tanpa tambahan topping dan yang satunya bubur ayam yang sudah dicampur dengan berbagai topping di atasnya.

Mencampurkan bubur dengan susu, Sisca Kohl benar-benar menyulap bubur ayam yang biasanya jadi menu sarapan menjadi es krim manis yang dingin. Setelah membuat dua jenis es krim bubur ayam yang berbeda, Sisca Kohl mengatakan bahwa es krim bubur ayam yang belum diaduk lebih enak daripada yang sudah diaduk.

3. Es Krim Pizza

Sisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel LeleSisca Kohl Bikin 5 Es Krim Nyeleneh, Rasa Bubur Ayam hingga Pecel Lele Foto: TikTok/siscakohl

Bagaimana rasanya jika tumpukan roti bersaus dengan toping yang gurih ini disulap menjadi es krim? Hanya di tangan Sisca Kohl, pizza utuh bisa berubah menjadi es krim!

Untuk mendapatkan tekstur es krim yang halus, Sisca Kohl bahkan merebus potongan pizza terlebih dahulu sebelum dihaluskan. Pizza yang telah dihancurkan dan disaring tersebut kemudian didinginkan untuk dicampurkan dengan bubuk es krim yang sudah dilarutkan.

Mungkin terdengar aneh tetapi menurutSisca Kohl rasa es krim yang terbuat dari pizza ini diakui sangat enak. Bahkan ia mengatakan rasanya seperti roti yang ditambahkan saus tomat dan keju.



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]