Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 16:30 WIB
Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021 Foto: iStock
Jakarta -

Acara bergengsi Met Gala kembali digelar. Acara yang bertabur bintang dengan sentuhan fashion itu juga menyajikan makanan lezat untuk makan malam.

Met Gala disebut juga sebagai Oscar-nya dunia fashion. Met Gala selalu digelar setiap tahun untuk menandai pembukaan pameran di Metropolitan Museum of Art's Costume Institute, New York City.

Biasanya Met Gala dilaksanakan setiap hari Senin pertama di bulan Mei. Namun, Tahun ini digelar pada tanggal 13 September karena sempat tertunda akibat pandemi COVID-19.

Acara tersebut akan dimulai pukul 17.30 EST atau waktu 14 September 2021 pukul 04.30 WIB. Yang selalu menarik perhatian dari Met Gala ada penampilan para bintang dengan fashion yang unik dan mewah. Bukan hanya itu, makanan yang disajikan di sana pun tak kalah mewah.

Bagaimana tidak, semua makanannya diracik oleh beberapa chef profesional. Dilansir dari Newsweek (10/09) berikut 3 fakta tentang menu makanan di Met Gala 2021:

1. Menu Makanannya Berbasis Vegan

Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021 Foto: iStock

Menu makanan yang disajikan di acara Met Gala tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Itu karena semua makannya dibuat dari bahan-bahan nabati atau plant based.

Bukan tanpa alasan, menu makanan berbasis nabati itu disajikan untuk menerapkan sistem pangan yang berkelanjutan. Seperti yang diungkap oleh Sophia Roe, salah satu chef untuk acara Met Gala 2021.

"Perubahan iklim, kedaulatan pangan, rantai nilai global, aksesibilitas, konservasi spesies dan akuntabilitas industri harus menjadi kekuatan pendorong di setiap aspek kehidupan kita," ujar Sophie Roe.

Baca Juga: Hailee Steinfeld, Bintang Hawkeye Tampil Dewasa di Met Gala 2021

2. Siapa Chef yang Menghidangkan Makanan?

Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021Sajikan Makanan Vegan, Ini 3 Fakta Menu Dinner Met Gala 2021 Foto: Met Gala 2021

Met Gala merupakan acara bergengsi, karenanya menu makanan yang disajikan pun tidak sembarangan. Itulah mengapa pihak Met Gala memilih beberapa chef yang profesional.

Pemilihan chef tersebut dilakukan oleh Samuelsson dan Bon Appétit. Ada chef Sophie Roe yang terkenal sebagai host di acara Vice series Counter Space. Roe juga masuk dalam nominasi untuk Emmy dalam kategori kuliner.

Kemudian ada Junghyun Park yang berasal dari Korea Selatan. Park juga merupakan kepala chef dan pendiri restoran di Korea bernama Atoboy. Sebelumnya Park juga telah mendapat 2 bintang Michelin saat jadi chef di de cuisine di Jungsik.

Selanjutnya ada juga chef Fariyal Abdullahi yang merupakan seorang manajer kuliner R+D Kitchen Dalla. Ada juga chef asal Swedia Emma Bengtsson yang juga pemegang 2 bintang Michelin di restorannya Aquavit.

Dan masih banyak chef-chef profesional yang saling membantu selama acara Met Gala berlangsung. Seperti Lazarus Lynch, Peru Llama Inn, Erik Ramirez, Simone Tong dan lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Bikin Laper: Pedas Gurih Babat Gongso"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com