Murah Meriah Angkringan

5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 18:30 WIB
5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos Foto: Instagram @kuatjajan
Jakarta -

Sebagai kota lahirnya angkringan, Yogyakarta memiliki beberapa gerai angkringan legendaris. Selain menawarkan nasi kucing juga ada menu kopi jos yang unik.

Angkringan merupakan gerobak tempat menaruh dagangan makanan dan minuman. Angkringan memang identik dengan makanan rakyat yang murah meriah. Menu-menu yang ditawarkan sangat sederhana.

Meski begitu angkringan di Yogyakarta selalu tak pernah sepi. Bahkan beberapa diantaranya selalu menjadi destinasi wisata kuliner bagi para turis baik lokal maupun mancanegara.

Berikut 5 angkringan legendaris di Yogyakarta:

1. Angkringan Lek Man

5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos Foto: Instagram @angkringanlekman_

Angkringan Lek Man merupakan salah satu yang legendaris, karena angkringan ini merupakan Angkringan yang pertama di Yogyakarta. Angkringan tersebut sudah ada sejak tahun 1950-an.

Lokasinya tak jauh dari stasiun Tugu. Salah satu menu favorit di angkringan ini adalah kopi josnya. Kopi tersebut terbilang unik karena diberikan arang panas. Namun, selain kopi jos juga ada aneka makanan.

Mulai dari nasi kucing, gorengan, sate-satean, jadah, dan lainnya. Saking populernya Angkringan Lek Man ini selalu menjadi destinasi bagi para turis.

Angkringan Lek Man
Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran
Yogyakarta
Jam buka: 16.00 - 02.00

Baca Juga: 5 Angkringan Enak di Jakarta, Puas Makan Nasi Kucing hingga Aneka Sate

2. Angkringan Pak Jabrik

5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos5 Angkringan Legendaris di Yogyakarta Ini Punya Nasi Kucing dan Kopi Jos Foto: Instagram @kuatjajan

Tak jauh dari Tugu Yogyakarta, kamu juga akan menemukan angkringan legendaris. Angkringan tersebut bernama Angkringan Pak Jabrik yang dulunya dikenal dengan sebutan Angkringan KR.

Angkringannya memang sederhana, tetapi angkringan ini tak pernah sepi pengunjung setiap harinya. Bakan Angkringan Pak Jabrik ini sering jadi tempat nongkrong dari komunitas tertentu.

Menu yang tersedia di sini juga sangat beragam. Tentunya ada nasi kucing yang disajikan dengan sambal teri. Selain itu juga ada lauknya berupa tempe oseng ati hingga oseng jamur.

Angkringan Pak Jabrik
Jl. Margo Utomo (dulu Jalan P. Mangkubumi) No. 40-46 Yogyakarta
Jam Buka: 17.00 - 03.00

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Makan Angkringan Nasi Bakar dan Berbagai Sate"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com