Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 16:00 WIB
erick thohir Foto: Instaram @erickthohir

4. Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono

Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan LegendarisErick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris Foto: Instagram erickthohir

Semarang punya kuliner enak berupa nasi goreng babat. Salah satu tempat menikmatinya adalah Nasi Goreng Babat Pak Sumarsono di Jalan Anjasmoro yang sudah berdiri sejak 1970.

Erick Thohir menyambangi gerai ini pada Mei 2021. Ia senang karena bisa berbincang langsung dengan sang pemilik, Pak Sumarsono. "Juara ini nasi gorengnya," kata chairman Mahaka Group ini.

Pak Sumarsono memasak nasi goreng ini masih dengan api tungku kayu bakar. Banyak orang menyukai potongan babat di sini karena kenyal dan lembut. Untuk menunya tersedia pilihan nasi goreng babat dan nasi babat gongso. Bisa juga tambah telur supaya makin enak.

5. Sate Klathak Pak Pong

Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan LegendarisErick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris Foto: Instagram erickthohir

Satu lagi makanan legendaris yang pernah dicoba Erick Thohir saat ke Yogyakarta. Ia mampir ke Sate Klathak Pak Pong yang sudah ada sejak tahun 1950-an.

Sate kambing di sini khas karena potongannya besar-besar. Kemudian tusukkannya juga bukan tusukan kayu atau bambu, melainkan jeruji sepeda. "Akhirnya nyobain juga Sate Klathak Pak Pong, ditemani langsung oleh Pak Pong," kata Erick Thohir (25/5).

Menurut Pak Pong, ia kini punya 125 pegawai. Setiap harinya ia bisa menyajikan dua ribuan porsi sate klathak untuk para penggemar kuliner daging kambing ini.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com