Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 16:00 WIB
erick thohir Foto: Instaram @erickthohir

2. Mie Bakso Laksana

Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan LegendarisErick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris Foto: Instagram erickthohir

Di Tasikmalaya, Erick Thohir mampir mencicipi mie bakso enak di Mie Bakso Laksana. Rumah makan di Jalan Pemuda Nomor 5, Yudanagara ini didirikan Pak Wijayanto sejak tahun 1975.

Ia mencoba mie yamin asin yang menjadi menu favorit di Mie Bakso Laksana. "Ini yamin asinnya mantap," kata Erick Thohir saat berbincang dengan Pak Wijayanto. Ia juga sempat bertanya-tanya soal usaha mie bakso legendaris ini.

Terungkap kalau Pak Wijayanto sukses berbisnis hingga bisa membiayai pendidikan dokter anak pertamanya. Kini usaha rumah makannya dikelola dirinya bersama anak kedua. Untuk menunya, Mie Bakso Laksana juga menawarkan yamin manis yang bisa ditambahkan topping seperti pangsit dan babat.

3. Soto Kadipiro Yogyakarta

Erick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan LegendarisErick Thohir Doyan Kulineran, Ini 5 Momennya Cicip Makanan Legendaris Foto: Instagram erickthohir

Makanan legendaris lain yang pernah Erick Thohir cicipi adalah Soto Kadipiro di Jalan Wates, Yogyakarta. Racikan soto di sini disebut-sebut yang paling legendaris di kota pelajar, bahkan sudah ada 100 tahun lalu karena didirikan Widadi Tahir Karto Wijoyo pada tahun 1921.

Soto Kadipiro menggunakan lenthok sebagai salah satu isiannya. Lalu ada juga suwiran ayam dalam kuah kaldu bening yang gurih hangat. Menyantap Soto Kadipiro makin enak dengan pelengkap sate jeroan, tahu tempe bacem, atau sate telur puyuh.

Dalam unggahannya (9/6), Erick Thohir menyebut Soto Kadipiro merupakan menu sarapan favoritnya. Ia pun senang bisa dijamu sang pemilik rumah makan saat mampir bersantap di sana.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Saat Erick Thohir Pamer Beli BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com