Bikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas Beck

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 14 Sep 2021 14:15 WIB
Bikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas Beck Foto: Bikin Laper TTV
Jakarta -

Makin seru kulineran ditemani Ncess Nabati dan Dimas Beck. Kali ini mereka berkunjung ke rumah makan Betawi legendaris di daerah TMII, untuk cicip menu soto Betawi.

Berdiri sejak tahun 1980, RM Betawi H Abdul Majid sukses membuat Ncess Nabati dan Dimas Beck penasaran dengan hidangan autentik tradisional yang ada di sana.

Di dalam episode terbaru Bikin Laper, Ncess dan Dimas kompak dibuat kepayang saat mencicipi menu soto Betawi (Rp 50.000) racikan RM H Abdul Majdi yang enak banget.

Baca Juga: Bikin Laper! Sup Gurame dan Udang Mentega Sukses Buat Ncess Nabati Ketagihan


"Aku suka banget sama soto Betawi di sini karena tekstur kuahnya itu ringan, potongan daging sapinya melimpah, ditambah emping dan tomat. Rasa kuahnya aja udah ancaman, apalagi diracik dengan jeruk limo hingga sambal merah yang pedas. Acarnya jangan lupa ditaruh di nasi putih," ucap Dimas.

Bikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas BeckBikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas Beck Foto: Bikin Laper TTV

Sementara menurut Ncess, tekstur daging soto Betawi di sini sangat empuk. Rasa kuah hingga jeroan yang digunakan tidak amis sama sekali, rasa segar dari bahan-bahan yang berkualitas membuat Ncess tak bisa berhenti makan.

Mereka juga coba menu Pecak Gurame (Rp 120.000), ikan gurame yang sudah dibakar dituang oleh sambal pecak yang menggugah selera.

"Guys, ini dia bakar ikan guramenya masih juicy dan empuk. Bumbu pecaknya juga tidak terlalu banyak air namun rempahnya terasa. Kalau sudah makan ikan gurame gini, gak boleh ketinggalan diduetkan dengan nasi," puji Ncess.

Bikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas BeckBikin Laper! Sedapnya Soto Betawi yang Disantap Ncess Nabati dan Dimas Beck Foto: Bikin Laper TTV

Tak lengkap makan pecak hingga soto Betawi di sini tanpa cicip Semur Jengkolnya (Rp 25.000). Meski hanya jadi menu pelengkap, tapi menu ini juga berhasil memanjakan cita rasa Ncess dan Dimas yang penggemar jengkol.

"Ini tekstur semur jengkolnya itu legit banget, manis gurihnya benar-benar enak. Apalagi disusul dengan nasi putih seperti ini, lalu ada juga sayur tumis pare dengan sambal terasi yang enak banget. Makan di sini pastinya tidak akan bikin nyesel," pungkas Dimas.

Nah kalau penasaran dengan rekomendasi kuliner legendaris hingga hits lainnya. Jangan lupa saksikan terus episode terbaru Bikin Laper, yang tayang di Trans Tv setiap hari pukul 17.00.

Baca Juga: Bikin Laper! Ibnu Jamil Disengat Pedasnya Oseng Mercon yang Viral di TikTok



Simak Video "Bikin Laper: Menyantap Soto Betawi Lezat Dekat Terminal"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com