5 Makanan Enak Ini Kesukaan Para Hantu di Berbagai Negara

Sonia Basoni - detikFood Senin, 13 Sep 2021 19:01 WIB
5 Makanan Enak Ini Kesukaan Para Hantu di Berbagai Negara Foto: Site News/Ilust iStock

3. Mannish Water

Casket in funeral serviceCasket in funeral service Foto: iStockphoto

Sekilas tampilannya mirip seperti sup, hidangan mannish water jadi makanan wajib saat berkabung bagi orang-orang Jamaika. Makanan yang satu ini selalu disajikan saat tradisi 'The Nine Nights'.

Di mana tradisi ini diselenggarakan agar roh dari orang yang baru meninggal, bisa pergi ke alam lain. Tentunya dengan perayaan berdansa, berbagi cerita, bermain games dan tentu saja makan mannish water bersama.

Mannish water sendiri diracik dari kepala hingga torpedo kambing. Kemudian dimasak dengan kuah kaldu berisi wortel, kentang dan pisang hijau. Sup ini biasanya dimakan dengan roti dari singkong dan tambahan rum.

4. Pan de Muerto

5 Makanan Enak Ini Kesukaan Para Hantu di Berbagai Negara5 Makanan Enak Ini Kesukaan Para Hantu di Berbagai Negara Foto: Site News/Ilust iStock

Meksiko merupakan salah satu negara yang paling populer dengan tradisi kematiannya. Setiap tahunnya orang Meksiko akan merayakan hari 'Day of the Dead' atau Día de Muertos.Anggota keluarga akan membangun meja persembahan, untuk anggota mereka yang sudah meninggal. Dengan makanan-makanan spesial yang mereka sukai, termasuk makanan dan minuman.

Meja persembahan ini akan dihias dengan tengkorak yang terbuat dari gula, termasuk dengan minuman beralkohol yang dulu disukai anggota keluarga yang sudah tiada.Tidak hanya itu, setiap meja persembahan akan dipenuhi dengan 'Pan de muerto' sejenis roti manis yang berbentuk tengkorak manusia.

Terkadang mereka juga menaburkan biji labu, sebagai camilan untuk roh anggota keluarga yang tengah mengunjungi mereka.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com